Sabtu, 09 Desember 2023

Pastikan Aman Kondusif, Polres Lampung Tengah Amankan Kampanye Capres Dan Caleg Di 6 Lokasi Berbeda

Lampung - Pada tahap kampanye, Kepolisian Resor Lampung Tengah, Polda Lampung terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayahnya.


Dimana, puluhan personel gabungan, baik dari Polres maupun Polsek jajaran diterjunkan untuk melakukan pengamanan kegiatan kampanye Capres dan Caleg yang dilaksanakan di 6 lokasi berbeda. Sabtu (9/12/23).


Adapun 6 lokasi kampanye Capres dan Caleg hari ini sebagai berikut : 


Tiga lokasi kampanye Caleg dari partai Golkar bertempat diwilayah hukum Polsek Padang Ratu yakni di  Kp. Padang Ratu,  Kp. Karang Sari dan Kp. Haduyang Ratu Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah.


Kemudian dua lokasi kampanye Caleg dan Capres dari partai PKB bertempat di Kp. Setia Bakti serta Kp. Tanjung Kerajan Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah.


Selanjutnya, lokasi terakhir yakni di Lapangan Makadar Kp. Purworejo Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah melaksanakan kampanye terbuka dari Tim pemenangan Capres nomor urut 2 Prabowo Gibran.


Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purmomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kabag Ops Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H menjelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan seluruh kegiatan kampanye yang digelar  hari ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


"Puluhan personel gabungan, baik Polres maupun Polsek telah kami terjunkan di masing masing lokasi, guna memastikan kelancaran dan keamanan daripada kegiatan kampanye tersebut," ujarnya.


Lebih lanjut, pengamanan ini sambung Kabag Ops merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dan jajaran dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye.


"Ya benar, pengamanan ini merupakan bentuk nyata komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya pergelaran pesta demokrasi 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan," imbuhnya.


Kabag Ops kembali menegaskan bahwa Polri, khususnya jajaran Polres Lampung Tengah tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.


"Kami juga berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pihak-pihak terkait, untuk bersama sama menciptakan suasana yang nyaman, damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," pungkasnya (*).

Pastikan Aman Kondusif, Polres Lampung Tengah Amankan Kampanye Capres Dan Caleg Di 6 Lokasi Berbeda
4/ 5
Oleh