Senin, 25 Desember 2023

Jaga Kondusifitas Dan Keamanan Malam Natal, Gubernur Arinal bersama Forkopimda Dan Walikota Bandarlampung Tinjau Misa Di Sejumlah Gereja

Lampung - Demi memastikan keamanan dan kondusifitas beribadah di malam Natal 2023, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda Provinsi Lampung dan Walikota Bandar Lampung  Eva Dwiana meninjau Misa Malam Natal, di sejumlah gereja di Bandarlampung, Sabtu (24/12/2023). 


Peninjauan tersebut menyasar ke bebarapa titik rumah ibadah yaitu Gereja Katolik Kristus Raja Katedral dan Gereja Methodist Indonesia Immanuel. 


Gubernur Arinal mengucapkan Selamat Hari Natal 2023 kepada para jamaat dan berharap Natal memberikan berkah bagi Umat Kristiani. 


"Selamat merayakan Natal dan juga Tahun Baru, semoga sukses yang akan datang akan bisa kita capai dengan rukun dan damai," ujarnya. 


Gubernur Arinal menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menjaga kondusifitas serta keamanan para jamaat agar mendapat rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.


Ia berharap kondisi Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Provinsi Lampung dalam keadaan yang aman dan kondusif.


"Kita semua bisa menunjukan suasana Nataru dengan penuh harmonis, keakraban dan lebih dari itu mudah-mudahan Lampung tidak ada gangguan," pungkasnya.


Gembala Sidang GMI Immanuel, Pendeta Iwan Karo Karo mengatakan rasa nyaman dan aman dan kondusifitas yang dirasakan dalam beribadah, tidak lepas dari peran penting Gubernur Arinal.


Ia menilai Gubernur Arinal berhasil dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat Lampung.


Pendeta Iwan berpendapat kehadiran Gubernur Arinal menyapa umat saat malam misa natal merupakan wujud nyata kepeduliannya bagi umat Kristiani.


"Kami bangga, kami senang, sukacita Natal kami semakin bertambah dengan kehadiran Gubernur bapak Arinal pada malam ini," ujarnya.


Ia menegaskan bahwa umat Krtistiani siap mendukung program yang direncanakan dalam memajukan Provinsi Lampung, Sang Bumi Ruwa Jurai.


Selain beberapa rumah ibadah tersebut, Gubernur Arinal bersama Forkopimda juga meninjau Pos Pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Polresta Bandarlampung. 


Peninjauan ini juga sebagai upaya dalam memastikan kesiap siagaan para personil Pos Pelayanan demi keamanan dan kenyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (*).

Jaga Kondusifitas Dan Keamanan Malam Natal, Gubernur Arinal bersama Forkopimda Dan Walikota Bandarlampung Tinjau Misa Di Sejumlah Gereja
4/ 5
Oleh