Kamis, 14 Desember 2023

Guna Mencegah Aksi Kenakalan Remaja Yang Kerap Viral Dan Beredar Di Media Sosial, Polres Lamteng Melaksanakan Pembinaan Ke Sekolah

Lampung - Guna mencegah aksi kenakalan remaja yang kerap viral dan beredar di media sosial , Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah, Polda Lampung dan Polsek jajaran melaksanakan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Tengah Kamis (14/12/23).


Seperti halnya yang dilakukan oleh Aipda Dewo Made Anom dan Aipda Gede Gunatika, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman saat mengunjungi SMP Kristen Seputih Raman.


Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus Bangsa. 


“Karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar,” ujarnya.


Pada kegiatan tersebut sambung Kapolsek, para Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Raman door to door ke sekolah-sekolah untuk mengisi materi tentang kenakalan remaja, terlebih dengan maraknya aksi bullying (perundungan) di lingkungan sekolah.


Edukasi ini perlu kami lakukan. Supaya mereka semua paham bahwa aksi bullying, apalagi dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal terhadap korbannya, akan berujung pidana.


“Maka dari itu, edukasi ini perlu kita tanamkan sejak dini, agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,” imbuhnya.


Pihaknya menyatakan, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Seputih Raman.


“Sehingga, diharapkan mereka semua mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk tidak melakukan hal-hal negatif guna terciptanya siswa/i yang memiliki kepribadian yang baik serta mematuhi norma-norma hukum yang berlaku,” demikian pungkasnya (*).

Guna Mencegah Aksi Kenakalan Remaja Yang Kerap Viral Dan Beredar Di Media Sosial, Polres Lamteng Melaksanakan Pembinaan Ke Sekolah
4/ 5
Oleh