Jumat, 01 Desember 2023

Diskominfo Bandar Lampung Targetkan Website Kecamatan Update Aktif Dan Update Dukung SPBE

 

Lampung - Dinas Telekomunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bandar Lampung, menargetkan 20 kecamatan di Bandar Lampung lebih update pada tahun 2024, untuk mendukung sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE).


Plt Diskominfo Bandar Lampung, Dirmansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada camat, lurah, dan admin organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, untuk mengaktifkan kembali websitenya masing-masing.


"Kami sudah disiapkan juga arsitektur SPBE, peta rencana SPBE, dan inovasi proses bisnis. Kalau sekarang website tingkat kecamatan sudah ada tapi belum aktif, tahun 2024 semua sudah aktif dan bisa diakses dengan smartphone,” kata Dirmasnyah dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023).


Menurutnya, selama dua tahun berturut-turut, SPBE Bnadar Lampung memperoleh predikat kurang, lantaran terkandala dalam sumber daya manusia (SDM). Selanjutnya Diskominfo Bandar Lampung akan menerapkan SPBE secara paripurna, dimulai dengan aplikasi Srikandi.


"Aplikasi kearsipan ini memudahkan dalam surat menyurat, dimana menggunakan tanda tangan elektronik. Sejumlah OPD juga sudah menerapkan tanda tangan elektronik," ujar Dirmansyah.




Dirmansyah berharap, jika nantinya website dan layanan pemerintah sudah berbasis aplikasi, maka SPBE Bandar Lampung akan meningkat pada tahun 2024. (***)

Diskominfo Bandar Lampung Targetkan Website Kecamatan Update Aktif Dan Update Dukung SPBE
4/ 5
Oleh