Selasa, 05 Desember 2023

PEROYEK TEMBOK PENAHAN TANAH (TPT) DESA JAGANG KAB.LU SUDAH ROBOH DAN HANCUR DIDUGA KARNA DIKORUPSI

Web : detikberita.info

Kotabumi
Proyek Pekerjaan tembok penahan tanah ( TPT) di Desa Jagang, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara, diduga asal jadi.pasalnya Proyek yang baru rampung itu sudah hancur dan roboh Diduga karna dikorusi. (Rabu - 6/12/2023)


Pantauan awak media, Proyek pekerjaan tembok penahan tanah TPT yang baru terkesan asal jadi hal ini diduga karna korupsi, mangang sangat memperihatinkan kondisi fisik bangunan proyek tersebut sudah hancur dan roboh, hal ini karna lemahnya pengawasan dari dinas terkait,!!! terutama didalam kualitas pembangunan TPT tersebut.

Dilihat dari papan informasi proyek dilokasi, bahwa pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah ( TPT) atau Drainase saluran air di desa Jagang dengan panjang 728 x 250...meter dan tinggi.1 meter. Dari Anggaran pendapatan Dan Belanja Daerah ( APBD) Kabupaten Lampung Utara, Tahun 2023, Sebesar Rp 2,35,315,000.00.( Dua Ratus Tigalima Tiga ratus Lima belas Ribu Rupiah)

Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), saluran air terlihat pemasangan kisdam/ pelastik penahan air seperti asal-asalan, mengakibatkan pemasangan batu belah dalam kondisi saluran tersebut banyak air dan tidak dikeringkan mengakibatkan robohnya Tembok Penahan tanah ( TPT).

Salah seorang warga saat dimintai keterangan oleh awak media yang enggan disebut namanya, mengatakan saya sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, Pemerintah Propinsi maupun dari pemerintah pusat yang telah membantu membangun di wilayah desa kami (Jagang) walau hasilnya seperti proyek tersebut diduga terkesan asal jadi dan roboh

" Saya mohon kepada Pengawas sebagai tugas dan kewajiban untuk mengawasi pelaksanaan ataupun mandor dilokasi pembangunan penahan tanah (TPT), saluran air agar kualitas pembanunannya bener-benar kokoh dan tidak asal-asalan untuk memperkaya kantong pribadi alias memperkaya diri" ungkapnya.

Waktu pemasangan pondasi pun pemasangan batu belah,sepertinya tidak digali dulu pondasinya dan langsung dipasang diatas tanah tersebut,tambahnya.

Saat awak minta konfirmasi kepada kepala desa ( Swandi) membenarkan peroyek (TPT) amruk atau roboh pembangun saluran air, tersebut.

Sampai berita ini di turunkan, kami berharap agar pihak terkait dan pengawas dinas yang bersangkutan diharapkan turun langsung serta kroscek kelokasi pembangunan di desa jagang kecamatan Belambangan pagar kabupaten Lampung Utara agar  proyek tersebut  tidak di kerjakan asal-asalan dan asal jadi dimana diduga Peroyek tersebut ada koropsi nya. 
* TIME*



PEROYEK TEMBOK PENAHAN TANAH (TPT) DESA JAGANG KAB.LU SUDAH ROBOH DAN HANCUR DIDUGA KARNA DIKORUPSI
4/ 5
Oleh