Senin, 17 April 2023

Hi.SOFYAN, SP, MM ASISTEN ADMINISTRASI UMUM MEWAKILI BUPATI LAMPURA MENERIMA PENGHARGAAN UNIVERSAL HEALTH COVERAGE (UHC)

detikberita.info

KOTABUMI 
Bupati Lampung Utara, diwakili Asisten Administrasi Umum Hi. Sofyan, S.P., M.M., menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atas dukungan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang merupakan Program strategis Nasional.

UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan Promotif, Preventif, Kuratif, dan Rehabilitatif, Bermutu dengan biaya terjangkau.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan memberikan Penghargaan kepada 22 Provinsi, 334 Kabupaten/Kota digelar di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023).

Pada kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umun mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara sangat berterimakasih adanya penghargaan (UHC) yang diberikan oleh bapak K.H. Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pencapaian Pemerintah Daerah Lampung Utara, dalam mensukseskan pencapaian program kepesertaan JKN yang mencapai 98 persen.

"UHC atau jaminan sosial kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi yang mempunyai akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitasi bermutu dengan biaya terjangkau," ujarnya.

Selain itu, penghargaan JKN UHC ini juga tentunya akan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Utara.

"Kemudian akan dapat menjadi motivasinya di dalam peningkatan kinerja Pemerintah Daerah Lampung Utara ke depannya untuk dapat lebih baik lagi," tandasnya. (Joni Irawan)




Hi.SOFYAN, SP, MM ASISTEN ADMINISTRASI UMUM MEWAKILI BUPATI LAMPURA MENERIMA PENGHARGAAN UNIVERSAL HEALTH COVERAGE (UHC)
4/ 5
Oleh