Rabu, 30 November 2022

WABUP ARDIAN SAPUTRA TINJAU LOKASI BANJIR SERTA BERIKAN BANTUAN KE WARGA RAWA KARYA YANG KENA BANJIR

detikberita.info

Kotabumi
Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra dengan sigap meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan kejumlah warga di Rawa karya, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Rabu (9/11/2022)


Itensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan sungai way sesah mengalami kenaikan debit air sehingga meluap masuk ke pemukiman warga. Perlu diketahui, kurang dari 10 rumah warga di Rawa karya tergenang Banjir dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 10 cm hingga 20 cm.


Wabub Lampura, Ardian Saputra mengatakan pemerintah daerah akan segera melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi bencana banjir yang hampir setiap tahunnya menimpa warga disini. Langkah pertama, pemkab lampura akan melakukan normalisasi.

” Penyebab banjir itu dikarenakan sungkai Way sesah terjadi pendangkalan. Mungkin dengan langkah normalisasi akan memberikan solusi yang terbaik.

Dijelaskannya, Tim TRC BPBD bersama dengan TNI dan Polri akan terus siaga dilokasi untuk terus memantau perkembangannya. Sebab, beberapa hari terakhir curah hujan di Lampura cukup tinggi dikhawatirkan banjir yang masuk ke pemukiman warga mengalami kenaikan lagi.

Pada Kesempatan itu, Wabub Lampura, Ardian Saputra bersama Dandim 0412/Lampung Utara, Letkol Inf Andi Sultan,Plt Kadis PUPR Sukatno, Kepala BPBD Nozi Efialis, Sekertaris Kominfo, Luzirwan, Kasat Pol PP Firmasyah, Kabag Kesra Apriyadi, memberikan sembako ke sejumlah warga terdampak banjir. (Joni Irawan/ADV)




WABUP ARDIAN SAPUTRA TINJAU LOKASI BANJIR SERTA BERIKAN BANTUAN KE WARGA RAWA KARYA YANG KENA BANJIR
4/ 5
Oleh