Kamis, 05 Agustus 2021

MASIH ADA SAJA KENDARAAN DINAS MILIK PEMDA TUBABA YANG MANGKIR DARI PAJAK

detikberita.info

Panaragan
Puluhan Kendaraaan Dinas roda empat milik pemerintah kabupaten Tulang bawang barat (Tubaba) nunggak pajak, bahkan tunggakan bukan satu tahun ada dua hingga lima tahun lamanya.(Senen-25/03/2021)

Jumlah tersebut tercatat di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) kabupaten Tubaba.

Yusli Revo selaku Ketua Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) setempat mengatakan bahwa "melalui pengecekan sistem data pembayaran ada puluhan kendaraan dinas roda empat (Plat merah) menunggak bayar pajak dan tidak terdeteksi di sistem pembayaran atau diblokir" katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, terkait menunggak nya puluhan kendaraan plat merah ditubaba BPKAD melalui HGR.Siregar,SE.,MM (Kasubid Mutasi dan penghapusan Barang milik daerah) Jumlah kendaraan dinas terkecuali randis sewa berjumlah 180 randis dan sudah tercatat baru 50 persen yang meminjam BPKB untuk bayar pajak.

"Saat ini yang tercatat dalam administrasi kami hanya baru 50 persen meminjam BPKB dari 180 randis yang ada di tubaba, lalu terkait yang belum bayar pajak hingga sampai tahunan, hingga saat ini belum menerima laporan dari bendahara barang di setiap OPD terkait"pungkasnya, saat di konfirmasi. (Korwil II- Nurul)





MASIH ADA SAJA KENDARAAN DINAS MILIK PEMDA TUBABA YANG MANGKIR DARI PAJAK
4/ 5
Oleh