Selasa, 08 Juni 2021

JALAN INDARLOKA MUKTI MENUJU KECAMATAN WAY KENANGA TUBABA RUSAK PARAH

detikberita.info


Tubaba
Kecamatan way kenanga tiyuh indraloka Mukti dan tiyuh pagar buana diantara dua tiyuh tersebut merupakan jalan satu arah menuju kecamatan, yang sampai saat menjadi perbincangan. Oleh warga setempat dan warga merasa kesal dan mengeluh, karena jalan lumpur .25/05/2021


Suyatno warga Indraloka mengatakan "kalau jalan ini rusak dan kami meminta untuk di perbaiki karena masalah nya jalan ini pada lewat sini untuk para petani membawa hasil pungkasnya.

Di tempat yg sama warga pagar buana Supri menceritakan "susah lumpur kalau hujan ga bisa dilewati jadi banyak yg kesal dan kecewa masyarakat dan harapan nya jalan ini bisa di perbaiki supaya akses jalan menuju kecamatan bisa lebih baik lagi cetus nya.

iskandar camat way kenanga 04/06 /2021menjelaskan "jalan desa dan jalan kabupaten penghubung antara pagar buana dengan Indraloka Mukti nah, kemaren kita sudah musrembang di beberapa bulan yang lewat. Musrembang itu adalah skala prioritas untuk jalan penghubung itu katanya peningkatan nya akan segera diupayakan adapun nah ini mudah-mudahan terkait semua itu adalah anggaran mudah-mudahan ada anggaran untuk ke posisi jalan yang terhubung ke pagar buana dan Indraloka Mukti ya kan. Karena waktu musyawarah kemaren musrembang kecamatan kemaren salah satu skala prioritas yang harus di inikan adalah jalan penghubung antara pagar buana dan indraloka Mukti. Apa penyebab jalan berlumpur ujar camat Iskandar Ya banyak artinyakan yang pertama memang jalannya masih tanah, kemudian yang melewati sana itu kan masyarakat juga punya mobil beban berat ,misalnya membawa hasil pertanian singkong yang tentunya tonasenya mungkin 5 sampai 10 ton gitu kan

sementara jalan tanah sehingga dengan kondisi yang musim hujan membuat jalan itu nambah berlumpur, Tapi yakin saja pemerintah kabupaten tulang bawang barat tidak tutup mata bahwa ada upaya-upaya akan perbaikan akan peningkatan nah karena semua itu tidak terlepas dari pembiayaan pelaksanaan seperti itu.

Pekerjaan jalan tersebut direalisasikan insyaallah kalau hasil Musrenbang kemaren itu ya dia kan terkafer d APBD murni 2022 kalau memang semua ini bisa masih terkafer mungkin ada peningkatan misal kalau memang ini ada di perubahan nah tapi skala prioritasnya insyaallah di APBD murni 2022.

Yang dilibatkan nah itu tentu wewenang dinas PUPR dalam hal ini bukan wewenang kita tentang pelaksanaannya.

Harapan kedepannya ya tentunya kalau masalah pembangunan baik inspratuktur dan pembangunan-pembangunan lainnya tentunya itu akan bersinergi baik Tiyuh, Kecamatan, dan Kabupaten. Jadi mana yang harus didahulukan, mana yang memang harus disegerakan nah itukan tentunya hasil musyawarah-musyawarah baik musyawarah tingkat Tiyuh, kemudian di lanjutkan lagi dengan musyawarah kabupaten dan kecamatan. Mana yang di biayai oleh tiyuh mana yang dibiayai oleh kabupaten nah karena Sekarang sebagaimana kita ketahui ada pembangunan-pembngunan tiyuh yang harus dilaksanakan bersumber dari dana desa pungkas Iskandar selaku camat way kenanga. (Yuda)




Related Posts

JALAN INDARLOKA MUKTI MENUJU KECAMATAN WAY KENANGA TUBABA RUSAK PARAH
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.