Rabu, 28 April 2021

BUPATI UMAR AHMAD HADIRI ISTIGHOSAH PERINGATAN HARI JADI KE 12 KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

detikberita.info

Panaragan
abupaten Tulang Bawang Barat memperingati Hari Jadi pada tanggal 03 Maret. Seiring berjalannya waktu Kabupaten hasil pecahan dari Kabupaten Tulang Bawang tak terasa memasuki usia 12 tahun.


Sebagai Bentuk rasa syukur atas berdirinya Kabupaten dengan Motto Ragem Sai Mangi Wawai Pemerintah setempat mengadakan Do’a bersama (istighosah), yang dilaksanakan di Masjid Baitus Shobur Komplek Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Minggu (04/4/2021).

Dalam istighosah yang digelar pemerintah setempat menghadiri Sulthonul Mursid Syeih KH.Sirojudim Ilyas Al-Arif Billah, sebagai pemimpin doa.


Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Tubaba, Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba,Dandim 0412/LU, Kapolres Tubaba, Ketua MUI dan beberapa Kepala OPD Pemkab Tubaba dan tamu undangan lainnya termasuk masyarakat.

Sulthonul Mursyid Syeikh KH.Sirojudin Ilyas AL-Arif Billah mengatakan. "Bahwa Istighosah ini adalah sebagai bentuk upaya kita sebagai umat manusia dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk kesuksesan, keselamatan, dan terbebasnya Kabupaten Tubaba dan umumnya Negara Indonesia dari Pandemi Virus Covid-19," ucapnya.

Melalui kegiatan yang kita laksanakan bersama hari ini, tentunya kita sama-sama berharap untuk kebaikan umat kedepannya dan tercapainya cita-cita Kabupaten Tulangbawang Barat sesuai temanya menuju Tubaba yang berbudaya, berkarakter, dan berdaya saing,” tuturnya.

Ditempat yang sama Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai doa kepada Allah SWT. atau Tuhan yang Maha Kuasa untuk dapat memberikan selalu keberkahannya di bumi Ragem Sai Mangi Wawai dan umumnya Negara Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ini mari sama-sama kita meminta kepada yang kuasa untuk dapat selalu memberikan keberkahan pada kabupaten yang kita cintai ini (Tulang Bawang Barat) dan sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberikan pada kita,”jelasnya

Lanjut dirinya mengatakan selain memperingati Hut ke-12 Tubaba kegiatan ini juga sekaligus memanjatkan doa bermohon agar kiranya wabah Covid-19 dapat segera menghilang“Doa bersama ini juga dilakukan secara serentak di seluruh tiyuh dan kelurahan yang ada di 9 kecamatan, dilaksanakan di seluruh masjid, gereja-gereja, dan tempat ibadah lainnya dengan tujuan yang sama dalam peringatan HUT ke-12 Kabupaten Tubaba menuju Tubaba yang berbudaya, berkarakter, dan berdaya saing, serta memanjatkan doa agar virus covid-19 segara menghilang,” jelasnya.

Lanjut Umar Ahmad,"peringatan Hari Jadi Tubaba ke-12 yang jatuh pada tanggal 3 April ini adalah peringatan kali kedua di tengah pandemi Covid-19, apa yang tengah dihadapi juga menjadi evaluasi perilaku umat manusia di bumi agar lebih memperhatikan kebersihan diri, lingkungan, dan pola perilaku hidup sehat," tutupnya.
(Yuda/ADV)



BUPATI UMAR AHMAD HADIRI ISTIGHOSAH PERINGATAN HARI JADI KE 12 KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT
4/ 5
Oleh