Senin, 19 Oktober 2020

DPD SPRI PROVINSI LAMPUNG LANTIK DPC SPRI KABUPATEN LAMPUNG UTARA

detikberita.info

Kotabumi 
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik, di GOR Kotabumi kabupaten setempat, (Senin-15/03/2021).

Acara dihadiri Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Dandim 0412/LU diwakili Kasdim Mayor INF. Hendra Cahyono Wibowo, Kakimal, Para Kepala OPD,Wadah Pers ,Ormas, LSM dan para insan pers, serta dihadiri pula oleh Sekjen DPD SPRI Provinsi Lampung Khoiri juga Ketua DPC Kabupaten lainnya.

Ketua Pimpinan Cabang SPRI Lampura, Jauhari Saleh,SE dalam sambutannya mengatakan sesuai UU Pers No. 40 Tahun 1999, maka sebagai organisasi pers SPRI berperan menjaga dan menegakkan Undang-undang tersebut sehingga tidak lagi terjadi kriminalitas kepada insan pers, "dibentuknya DPC SPRI Lampung Utara sebagai wadah untuk menampung dan memperjuangkan hak-hak rekan-rekan jurnalis yang belum tergabung didalam organisasi kewartawanan yang telah lebih dulu berdiri,” tuturnya.

Ketua DPD Dewi Martha dalam sambutannya mengungkapkan ," Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) adalah organisasi pertama dan satu-satunya yang memiliki registrasi standar kompetensi khusus wartawan yang teregistrasi di Kementrian Ketenagakerjaan RI. Ada 15 unit kompetensi yang resmi diregistrasi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas.

“Pada tahun 2019 lalu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPRI juga sudah mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia dan saat ini sedang mengurus lisensinya di Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP,”jelas Dewi.

Sementara itu, Bupati Lampura dalam sambutannya mengajak Para Insan Pers untuk menggunakan kebebasan pers secara bijak dan bertanggung jawab serta berimbang dalam menyajikan berita.

“Dengan dilantiknya Pengurus DPC SPRI Lampung Utara, saya berharap nantinya organisasi ini dapat meningkatkan profesionalitas sebagai penyampai informasi dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian sehingga Kabupaten Lampung Utara dapat senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” harapnya.

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) adalah salah satu Organisasi/wadah yang nantinya akan bernaung di Dewan Pers Indonesia (DPI) dan sekaligus pendiri Dewan Pers Indonesia yang Independen.(Ikhsanuddin)





DPD SPRI PROVINSI LAMPUNG LANTIK DPC SPRI KABUPATEN LAMPUNG UTARA
4/ 5
Oleh

1 komentar:

Tulis komentar