Minggu, 03 Mei 2020

KEPALA DESA SUWANDI, FOKUS PADA PENANGULANGAN COVID 19 NAMUN TETAP MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DESA

detikberita.info


Lampung Utara
Program Dana Desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat, melalui pemerintah daerah yang jika di globalkan dari dana desa (DD), Maupun alokasi dana desa (Add), ini jumlah nominal yang cukup besar.
harapan pemerintah pusat agar program Alokasi dana desa tersebut, dapat dimanfaat kan bagi desa desa yang ada di seluruh indonesia,
Sejak adanya program dana desa di tiap-tiap desa terliat pembangunan fisik maupun non fisik di setiap desa sudah semakin maju, begitu juga hal nya desa jagang kecamatan belambangan pagar kabupaten lampung utara ini pembangunan fisik dan non fisik nya juga semakin maju dari tahun ke tahun.(kamis - 30/04/2020).

Saat kami temui di Ruang kerja nya kepala desa jagang Bapak Suwandi, SE menerangkan bahwa anggaran dana desa (DD) tahun 2020 akan dialokasikan ke pembuatan sumur bor sebanyak Vlll (delapan) titik terdapat di dusun l, ll, lll, lV dan V, talut siring sepanjang 200M , underlahg P 1400M L 2.5M terdapat didusun 1,lll,lV,V dan rehab lapen P 1000M L 2.5M dusun ll, lV, V terangnya.

Selanjutnya kepala desa Suwandi,SE menerangkan juga bahwa dana desa akan di gunaka untuk penanganan Virus Corona, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekitar 100 kepala keluarga (KK) nominalnya Rp. 180.000.000,- dan pembelian alat kesehatan sebesar Rp. 50.000.000,- kami juga telah membentuk tim relawan covid 19 sejak 1.5 bulan yang lalu, kami
juga telah melakukan penyemprotan vaksin disinsfektan untuk pencegahan wabah penyakit corona sebanyak 12 kali itu pun menggunakan dana pribadi dan sumbangan swadaya warga.

Adapun penyemprotan dilakukan disepanjang jalan umum, ditempat tinggal warga yang baru mudik, tempat-tempat umum seperti musholla, masjid, sekolahan,kantor balai desa.

"Saya juga sudah bicara langsung kepada warga perantau yang baru pulang dari kota-kota lain, sekaligus kami himbau agar mereka melaksanakan karantina mandiri berdiam diri dirumah selama 14 hari. dan untuk hasil pendataan warga yang baru datang dari rantauan hingga saat ini laporan ke pemerintah desa sebanyak Lebih kurang 200 orang, telah dilakukan pemeriksaan alhamdulilah hasilnya negatif (sehat) semua ungkap nya. (Alpian)



Related Posts

KEPALA DESA SUWANDI, FOKUS PADA PENANGULANGAN COVID 19 NAMUN TETAP MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DESA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.