Jumat, 02 Agustus 2019

DESA SEKIPI TERUS MEMPERINDAH DIRI


detikberita.info-Kota bumi


Desa Sekipi kecamatan Abung Tinggi kabupaten Lampung utara Th 2019, Semakin terus berkembang dan maju, Sehingga meningkatkan kesejahteraan Masarakat Dese Tersebut.
Dengan berpegang teguh dengan motto Mari bersama membangun Desa Sekipi bersama rakyat Lampung Utara yang kuat. 



kepala Desa Sekipi pak Jonsen terus berupaya mempercantik desa, dimana dalam tahun 2019 dengan menggunakan anggaran Dana Desa yang berjumlah 361.000.000 yang telah dianggarkan dalam APBDes Desa Sekipi telah berhasil merubah wajah desa tersebut, hal ini juga yang diharapkan akan bisa mampu untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, sebagai mana tujuan pemerintah untuk menyalurkan uang dari pusat ke seluruh desa di Indonesia. 


Kepala Desa Bang Jon Sapaan Akrap nya mengatakan juga,  Guna mengejar ketertinggalan dari desa lain  maka tahun ini desa kami fokus kepada pembangunan bidang pendidikan Anak anak Usia Dini, Seperti pembangunan Gedung Paut yang Berukuran 6x15 M persegi terletak di Dusun 2 Sekipi di mana pembangunan Gedung paut tersebut Lengkap dengan Mobeler dan perlengkapan Lain  nya, pembangunan Vipanisasi  yang panjang nya Lebih kurang 1000 M Serta lengkap dengan Bak penampungan Air nya berukuran  Lebar 2x3 M Tinggi 1 1/2 Cm 1 Unit.


Bang jon juga mengatakan Bahwa, Mengingat pembangunan Desa Sekipi adalah untuk kesejahteraan Masyarakat Desa tersebut yang di laksanakan sebagaimana petunjuk teknis dari penggunaan dana desa yang di keluarkan oleh kementerian desa Tertinggal,  maka dalam pelaksaan pembangunan tersebut pemerintah desa banyak melibat kan masyarakat di desa dengan tujuan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ujar nya. (ALPIAN).


Related Posts

DESA SEKIPI TERUS MEMPERINDAH DIRI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.