Minggu, 18 Agustus 2019

PENYALURAN DANA DESA SIMPANG ABUNG TELAH TEPAT GUNA DAN TEPAT SASARAN

detikberita.info-kotabumi

Perogram pemerintah pusat untuk membangun Desa melalui Dana Desa (DD) yang dikucurkan ke desa-desa terbukti ampuh dalam pembangunan infrastruktur dan mensejahterakan masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai capaian yang dilakukan oleh beberapa Desa di seluruh Indonesia.


Seperti terlihat di sejumlah desa di wilayah kabuoaten Lampung Utara, Desa Simpang Abung kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara saat ini lagi giat giat nya membangun.(18/8/2019)


Desa Simpang Abung saat ini terus membangun untuk  perubahan desa semakin  Maju, Di bawah kepemimpinan Bapak Tarmizi Selaku kepala desa Simpang Abung, desa Simpang Abung banyak menunjukkan kemajuan  pembangunan.

Saat dijumpai diruang kerjanya, Kepala Desa Tarmizi menceritakan pembangunan infrastruktur di desanya ini berdasarkan Musyawarah desa, Dalam pekerjaan DD 2019 sudah kita programkan sejumlah pekerjaan di sejumlah dusun, mudah-mudahan tidak ada hambatan dan dapat selesai tepat waktu," papar Tarmizi.



Menurut Bang Tarmizi Sapaan Akrap nya,  mengatakan bahwa program pembangunan infrastruktur DD desa Simpang Abung dalam penyerapan dana desa tahun 2019 ini telah di Sepakati  untuk penggunaan dana desa Seperti beberapa kegiatan, pembayaran hak pegawai desa dan lain sebagai nya. Adapun pembangunan pisik nya Desa Simpang Abung melaksanakan kegiatan pembuatan pagar makam umum sepanjang 75 meter, pagar kantor 88 meter dan membuat teralis kantor, disusul dengan pembuatan sumur bor 4 unit, lalu pembukaan badan jalan di dusun 5 dimana jalan nya  tembus kedesa Hujan Mas,  pembuatan TPT serta perehapan jembatan gantung yang ada di dusun 5. dimana para pekerja nya juga  diserap dari masarakat desa Simpang Abung  itu sendiri ujar nya (Alpian).

Related Posts

PENYALURAN DANA DESA SIMPANG ABUNG TELAH TEPAT GUNA DAN TEPAT SASARAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.