Sabtu, 28 Juli 2018

Pengunjung RS Handayani Keluhkan Helm Raib di parkiran

Lampung Utara-detikberita.info.

Hati-hati menaruh helm saat parkir motor di parkiran Rumah Sakit (RS) Handayani Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, pasalnya kejadian apes ini menimpah Supangat (57) salah seorang wartawan dari media cetak di Lampura.


Berawal dari kedatangan supangat beserta istrinya hendak berobat di RS Handayani dan sebagaimana kendaraan lainnya diriny masuk melalui loket parkir sekitar pukul 11 siang guna mengambil karcis parkir sekaligus memakirkan kendaraannya ditempat parkir.


Usai menjalani pengobatan, sekira pukul 13.00 WIB, warga Desa Kembang Tanjung Kecamatan Abung Selatan ini, bergegas menuju kendaraannya namun sangat disayangkan helm yang letakkan disepeda motornya tak berada ditempat.


"Ketika helm saya tidak ada dimotor, saya langsung nanya sama pihak keamanan dan kebetulan pada jam yang sama bukan helm saya aja yang hilang tapi ada helm orang bukit keluarga dari pasien juga yang hilang," papar Supangat kepada media ini. Sabtu (28/7/2018)


Ketika ditanyakan, sambung Supangat, pihak keamanan dan juru parkir malah seolah-olah tidak bertanggung jawab dan ketika dirinya meminta untuk diputarkan cctv yang ada diparkiran tersebut, pihak keamanan RS Handayani menolak. "Tidak bisa, kalian bukan pihak berwenang mau seenaknya liat rekaman cctv, kalau mau di ekspose silahkan," kata Supangat menirukan perkataan pihak keamanan RS Handayani.


Atas kejadian tersebut, Supangat merasa kecewa atas pelayanan juru parkir dan pihak keamanan RS Handayani. "Parkir di Rumah Sakit handayani ini sudah tidak nyaman lagi, untuk itu mohon kepada pihak terkait agar dapat menindak lanjuti dan kepada manajemen Rumah Sakit Handayani untuk segera diperbaiki penggelolah parkirnya terutama dari segi keamanan," ujarnya.


Sementara, Ketua LBH Pembangunan Lampung, Aminuddin, SH, menyesalkan atas kejadian tersebut, bahkan pria yang terkenal kritis membela kaum minoritas tersebut memaparkan tentang aturan parkir.


"Mengenai banyaknya tulisan di parkiran yang berbunyi "helm hilang bukan tanggung jawab tukang parkir", tulisan tersebut dapat dianggap sebagai klausul baku yang bertujuan untuk mengalihkan tanggung jawab dari pengelola tempat parkir," ungkapnya.


Lebih dalam ia mejelaskan. "Berdasarkan Pasal 18 ayat (1) undang-undan nomor. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, klausul baku yang menyatakan pengalihan tanggung jawab pelaku usaha dilarang untuk dicantumkan dan konsekuensi dari pencantuman klausula baku tersebut terdapat pada Pasal 18 ayat (3) undang-undang 8 tahun1999 yaitu klausul baku tersebut dianggap tidak pernah ada dan tidak berlaku, atau yang biasa disebut dengan dinyatakan batal demi hukum," terangnya. (Alpian)

Related Posts

Pengunjung RS Handayani Keluhkan Helm Raib di parkiran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.