Kamis, 12 Juli 2018

Diduga Ada Kecurangan PPDB, 4 Ormas Lampura Gelar Unjuk Rasa

Lampung Utara (detikberita.info)- 


Terkait adanya kecurangan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), gabungan 4 organisasi masyarakat di Kabupaten Lampung Utara menggelar unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lampung Utara.

Dalam penyampaian aspirasi itu selaku Korlap Aminudin,SH mengatakan bahwa kedatangan mereka di depan Kantor Diknas Lampung Utara untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang disinyalir menggunakan dana bagi para siswa yang menggunakan jalur mandiri.

Selain itu, diduga adanya setoran dalam proyek DAK tahun 2016/2017 di Diknas Lampung Utara.

"Tidak ada transparansi pelelangan proyek di Diknas Lampung Utara dan diduga ada indikator KKN," tandas Aminudin.

Keempat gabungan ormas Lampung Utara itu, yaitu Ormas Laskar Pemuda Indonesia selaku Ketua Aminuddin,SH, Laskar Merah Putih diketuai oleh Chandra Guna,SH , Ormas Sabai Sai Ketua Syahbudin,HS dan Ormas Pergerakan Indonesia Muda dengan Ketua Aang Kunaifi,SE.

Lalu di kantor Panwaslu Kabupaten Lampung Utara Syahbudin menyampaikan aspirasi dari empat gabungan ormas kepemudaan.

Dalam orasinya massa meminta transparansi anggaran di lembaga panwaslu lampung Utara tahun 2017/2018, seperti dana operasional, dana rapat, dana perjalanan dan lain-lain.

"Penyampaian pendapat di muka umum merupakan implementasi dari nilai-nilai demokrasi yang memiliki payung hukum serta dilindungi oleh Undang-undang," ungkap Syahbudin.

Setelah dari Dinas Pendidikan, para pengunjuk rasa bertolak ke Kantor Panwaslu, lalu berakhir di Gedung DPRD Lampung Utara yang disambut langsung oleh Ketua DPRD Lampura Rachmat Hartono didampingi Wakil Ketua II Herwan Mega serta anggota dewan lainnya.14N

Related Posts

Diduga Ada Kecurangan PPDB, 4 Ormas Lampura Gelar Unjuk Rasa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.