Rabu, 04 Juli 2018

500 Aktivis 98 Way Kanan Siap Hadiri Rembuk Nasional Dijakarta

Way Kanan Lampung - (detikberita.info) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA ) Kabupaten Way Kanan Siap mengikuti acara Rembuk Nasional Aktivis 98 yang akan diadakan di Monas tanggal 7 juli 2018 mendatang.

Agenda ini merupakan kegiatan "Musyawarah mufakat dan komitmen publik angkatan 98 dan seluruh rakyat indonesia untuk melawan aksi intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Menurut rencana para aktivis 98 ini bersama dengan Presiden RI akan mendeklarasikan hari Bhineka Tunggal Ika 7 Juli 2018 sebagai Hari Nasional.

Para aktivis juga akan mengusulkan kepada Presiden RI untuk menetapkan mahasiswa yang gugur pada tragedi Trisakti dan Semanggi, sebagai pahlawan.

Mengingat Agenda tersebut sangat penting,Hamdari selaku Ketua menjelaskan, DPC Pospera Kab Way Kanan akan memberangkatkan sekitar 500 aktivis diantaranya para anggota PMII Way Kanan, Mahasiswa.B.E.M.almarif, SAPMA.PP. Way Kanan, anggota POSPERA Way Kanan, para Pemuda/ Pemudi umat hindu, Pemuda Karang Taruna.km.17, Pc.PBNU, Pemuda Tekadi Umat Katolik, LSM dan awak Media," terangnya disela persiapan jelang keberangkatan para aktivis.

"Itu acara sangat penting untuk mewujudkan cita-cita reformasi yaitu membangun demokrasi sebagai sistem yang memberikan kesetaraan dan kesempatan yang sama bagi semua anak bangsa dari sabang sampai marauke tanpa  membedakan suku, agama dan ras," terang Bung Ari.

Inshaa Allah, lanjutnya, acara ini akan di hadiri 50.000 aktivis dari selurah provinsi di Indonesia yang setuju terhadap Bhineka Tunggal Ika, mari kita satukan hati, satukan langkah dan satukan tekad.(Ali Topan)

Related Posts

500 Aktivis 98 Way Kanan Siap Hadiri Rembuk Nasional Dijakarta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.