Jumat, 08 Juni 2018

Pemdakab Way Kanan Gelar Bazzar Dan Pasar Murah

Way Kanan Lampung (detikberita.info) - Dalam rangka menyongsong hari raya idul fitri 1439 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar pasar murah, kamis 07/6/2018 berlangsung dikampung Sukabumi Kec.Buay Bahuga.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perindusrtian dan perdagangan Kabupaten Way Kanan, Imanto, S.H., M.M itu merupakan upaya pemerintah daerah dan perusahaan dalam rangka membantu masyarakat guna meringankan beban pengeluaran rumah tangga, karena pemerintah menyadari kesulitan masyarakat pada bulan ramadhan dan saat menjelang hari raya.

 

Kenaikan harga sembako pada bulan-bulan puasa memang sulit untuk dikendalikan karena komoditas sembako mengikuti hukum pasar, di mana apabila jumlah permintaan lebih tinggi dari jumlah ketersediaan barang, maka harga barang tersebut akan naik, namun sebaliknya apabila permintaan lebih rendah dari pada persediaan maka harga barang tersebut akan murah.

 

Dengan adanya kegiatan pasar murah dan bazzar tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga relatif murah.

 

Pasar murah yang digelar pada tahun 2018 ini menyediakan paket dengan delapan kebutuhan pokok yang masing masing disubsidi lima ribu rupiah,untuk masing-masing komoditi barang yang dijual. Sofyan/kominfo


Related Posts

Pemdakab Way Kanan Gelar Bazzar Dan Pasar Murah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.