Selasa, 26 Juni 2018

CSR Berikan Bantuan Listrik, Bupati Adipati Ucapkan Terima Kasih Ke PT.Bank Lampung Dan PT.Syariah

Way Kanan Lampung - Berbagai program penanggulangan kemiskinan telah diluncurkan baik oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun kabupaten bahkan oleh pihak ketiga seperti swasta melaui Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan kelompok-kelompok peduli lainnya.

Namun demikian sampai saat ini penanggulangan kemiskinan belum mencapai hasil yang diharapkan.

Dalam acara Halal Bil Halal sekaligus Penyerahan Bantuan pemasangan listrik gratis Program Corporate Social Responsibility (CSR)  PT. Bank Lampung dan PT. Bank Syariah Way Kanan, bertempat dilapangan Kecamatan Sriwijaya Baradatu, selasa 26 Juni 2018.

Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH,MH berharap program CSR dari PT Bank Lampung dan PT. Bank Syariah ini dapat diberikan lagi kepada masyarakat dimasa mendatang baik itu bantuan serupa maupun bentuk kepedulian lainnya. 

"Semoga apa yang telah diberikan oleh PT. Bank Lampung dan PT.Bank Syariah ini dapat membentuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan, sekaligus memberikan contoh bagi perusahaan lainnya untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

"Saya mengucapkan Terimakasih kepada PT. Bank Lampung dan PT. Bank Syariah Way Kanan yang telah memberikan bantuan pemasangan listrik gratis kepada masyarakat melalui program CSR." Ucap Bupati Adipati.

Dijelaskannya, bantuan ini tentunya dapat meringankan beban Pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Beberapa alasan penting mengapa kalangan dunia usaha harus merespon CSR agar sejalan dengan jaminan keberlanjutan operasional perusahaan antara lain :
            Pertama, perusahaan adalah bagian dari masyarakat dan oleh karenanya wajar bila perusahaan memperhatikan kepentingan masyarakat. Perusahaan mesti menyadari bahwa mereka beroperasi dalam satu tatanan lingkungan masyarakat. Kegiatan sosial ini berfungsi sebagai kompensasi atau upaya timbal balik atas penguasaan sumber daya alam atau sumber daya ekonomi oleh perusahaan yang kadang bersifat ekspansif dan eksploratif, disamping sebagai kompensasi sosial karena timbul ketidaknyamanan (discomfort) pada masyarakat.
            Kedua, kalangan bisnis dan masyarakat sebaiknya memiliki hubungan yang bersifat simbiosis mutualisme. Untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Wajar bila perusahaan dituntut untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, sehingga bisa tercipta harmonisasi hubungan bahkan pendongkrakan citra dan performa perusahaan.
            Ketiga, kegiatan CSR merupakan salah satu cara untuk meredam atau bahkan menghindarkan konflik sosial. Potensi konflik itu bisa berasal akibat dari dampak operasional perusahaan atau akibat kesenjangan struktural dan ekonomis yang timbul antara masyarakat dengan komponen perusahaan.

Bank Syariah ini dapat membentuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan, sekaligus memberikan contoh bagi perusahaan lainnya untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

"Kepada masyarakat penerima bantuan saya berharap agar apa yang telah diberikan oleh PT. Bank Lampung dan PT. Bank Syariah Way Kanan dapat dijaga dan dipelihara secara baik. Mudah-mudahan akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat." harapnya.14N

Related Posts

CSR Berikan Bantuan Listrik, Bupati Adipati Ucapkan Terima Kasih Ke PT.Bank Lampung Dan PT.Syariah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.