Minggu, 10 Juni 2018

Anggaran Publikasi Diskominfo Lampura Dipertanyakan, Sejumlah Awak Media Inginkan Transparansi

Lampung utara – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Utara diduga ada korupsi dari salah satu oknum pejabat, sehingga anggaran untuk publikasi dimedia sengaja tidak direalisasikan secara transparan.

Menurut Ketua DPC KWRI Lampura, Herman mengatakan, semestinya kominfo yang merupakan SKPD menaungi seluruh media menerapkan sistem keterbukaan , sebab bilamana terdapat kejanggalan sedikit saja maka dampaknya akan membuat para awak media segera menanyakan persoalan ini dan juga meminta klarifikasi dari pihak terkait, sehingga anggaran yang bersumber dari uang rayat itu, harus benar-benar transparan.

"Padahal memang sudah jelas dianggarkan, tapi kenapa kok menjadi tidak jelas, kalau memang sudah di realisasikan itu ke media mana saja, akan tetapi kalau tidak dilaksanakan namun sudah dianggarkan gimana ? alasannya harus jelas," kata Herman Ketua KWRI sekaligus pimpinan redaksi surat kabar Jaya Exspres itu.

Narasumber juga menambahkan,"Kalau anggaran publikasi saja tidak transparan, ini patut kita pertanyakan dong, apalagi dengan anggaran proyek lainya,"ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada semua pihak terkait agar segera mengaudit keuangan di SKPD Kominfo karena kuat dugaan banyak penyimpangan yang terjadi, sabtu (9/6/2018).

"Oleh karena itu teman-teman media harus segera menanyakan persoalan ini dan juga meminta klarifikasi dari pihak terkait, kalau anggaran publikasi saja tidak transparan, ini patut kita pertanyakan dong, apalagi dengan anggaran proyek lainya,"ucapnya.

Sumber lainnya mengungkapkan, selama ini bagi awak media yang mencairkan dana publikasi dan dana advetorial (adv) maka akan diproses secara tertutup serta tidak mengetahui berapa anggaran sebenarnya untuk media cetak ataupun online.

Mekanisme pembayarannya pun wartawan hanya diberi kwitansi kosong dan BKP kosong tanpa ada nominal uang, selanjutnya ditandatangani dan di cap/stempel oleh masing-masing awak media.(14N)

Related Posts

Anggaran Publikasi Diskominfo Lampura Dipertanyakan, Sejumlah Awak Media Inginkan Transparansi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.