Selasa, 26 Juni 2018

152 Tenaga Sukarela Perawat Way Kanan Dapatkan Insentif

Way Kanan Lampung - Wakil Bupati DR.H. Edward Antony M.M menegaskan bahwan Pemerintah Daerah Kabupaten  Way Kanan telah berkomitmen  dalam visi dan Misi Way Kanan Maju Dan Berdaya Saing.

Komitmen yang tertuang dalam Visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing  khususnya pada misi  kedua yakni Mempersiapkan Sumberdaya Manusia yang kompetitif dengan mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.Hal tersebut disampaikan Edward Antony saat menyampaikan Pidatonya pada  penyerahan Insentif Pemerintah Provinsi Lampung Kepada Perawat se Kabupaten Way Kanan di Aula PKK Setempat.

Wakil Bupati kelahiran 08 Oktober 1960 itu menjelaskan kontribusi terbesar  meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah pada sektor kesehatan dimana IPM yang mendasarkan kepada Indeks Pendidikan (IP), Indeks kesehatan (IK), serta Indeks Daya Beli (IDB) menjadi instrumen untuk melihat perkembangan pembangunan daerah.

Terkait dengan hal itu Edward Antony mengungkapkan dengan telah terakreditasinya Puskesmas di Way Kanan  Dari Kementerian Kesehatah Republik Indonesia yang berdampak meningkatnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga diharapkan dapat pula berdampak pada meningkatnya IPM Di Bumi Ramik Ragom.

"Saya meminta kepada Bapak-Ibu perawat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"Ujar Wakil Bupati dihadapan ratusan Tenaga Kerja Sukarela  Perawat Kesehatan, selasa (26/06/2018),

Sebelumnya ditempat yang sama Kepala dinas Kesehatan Kabupate Way Kanan, dr.Hj. Farida Aryani, M.Kes., M.M menyampaikan untuk menyediakan pelayanan kesehatan secara merata diseluruh daerah dalam wilayah Kabupaten Way Kanan harus didukung oleh Sumber Daya Kesehatan slah satunya perawat.

Farida Aryani menerangkan saat ini Tenaga Perawat Kesehatan di Kabupaten Way Kanan saat ini berjumlah 454 Orang dengan Rincian ASN berjumlah 272 Orang sedangkan Tenaga Sukarela berjumlah 172.

Dijelaskannya dari  Dari 172 Tenaga Sukarela tersebut yang mendapatkan insentif dari pemerintah Provinsi Lampung Baru 152 Orang.

"Tenaga Sukarela Perawat yang mendapatkan insentif baru 152 orang, sedangkan sisanya belum mendapatkan insentif dikarenakan saat didata ke 20 Tks perawat itu belum terdaftar,"Jelas Farida Aryani.kominfo

Related Posts

152 Tenaga Sukarela Perawat Way Kanan Dapatkan Insentif
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.