Rabu, 09 Mei 2018

Way Kanan Lepas 80 Peserta Drum Band Ikuti Kejuaraan Dan Kirab Nusantara Tingkat Provinsi 2018

(detikberita.info) Way Kanan Lampung -
Kejuaraan Drumband salah satu kegiatan yang memiliki peran strategis dalam upaya menyiapkan generasi muda menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, tanggap, mandiri dan kreatif. 

Pasalnya, tidak hanya sekedar pandai memainkan drumbad, melainkan menyangkut pula pembinaan watak dan tingkah laku peserta didik sehingga terbentuk karakternya yang tangguh dan bertanggungjawab.

Dalam acara pelepasan kontingen drum band Way Kanan yang akan mengikuti pada kejuaraan terbuka dan tertutup Drum Band Satuan Besar, Kecil  Dan Kirab Nusantara Provinsi Lampung Tahun 2018.

Bupati Raden Adipati Surya,SH,MH mengucapkan Selamat kepada para siswa-siswi SMP dan SMA yang berhasil mengikuti Perlombaan Kejuaraan Drum band Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018,rabu 9/5/2018,berlangsung di rumah Bupati. 

"Dari kegiatan ini akan memacu para pemain, pelatih dan kalian untuk melakukan pembenahan, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu dan kualiatas bagi para pemain drumband itu sendiri.

Oleh karena itu Bupati Way Kanan mengharapkan agar event ini diikuti dengan sebaik mungkin

"Kalian adalah anggota Drumband yang telah terseleksi, kuatkan hati untuk menjadi yang terbaik di setiap kesempatan lomba." ucap Adipati.

"Semoga di ajang tersebut kalian mampu mencapai prestasi yang setinggi-tingginya sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Way Kanan.

Namun demikian jangan sampai harapan tersebut membebani anak-anakku sekalian, yang terpenting adalah berusaha semaksimal mungkin dan berdoa agar dalam Pertandingan nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun." pesannya.

Ditambahkannya, "kalaupun nantinya anak-anakku mampu meraih prestasi, hal tersebut berarti Allah SWT memberi amanah kepada anak-anakku sekalian." ucap Bupati muda itu.

Laporan Ketua Umum PDBI Way Kanan, Hj.Dessy Afriyanti Adipati
Pengembangan generasi muda bisa melalui melalui  Drum band  yang saat ini sudah  banyak di beberapa sekolah dimana salah satu kegiatan ekskul nya adalah Drum Band, bahwa Drum Band bukan hanya kegiatan ekstrakurikuler biasa, melainkan penting untuk diterapkan ditiap sekolah  di Kabupaten Way Kanan, untuk semakin meningkatkan perkembangan  Drum band di Kabupaten Way Kanan, PDBI ikut serta pada kejuaraan Terbuka dan tertutup Drum Band Satuan Besar, Kecil  Dan Kirab Nusantara Provinsi Lampung Tahun 2018, Untuk itu Kepada Bapak Bupati, Izinkan Kami melaporkan Hal terkait dengan Kegiatan tersebut :
Dasar Kegiatan : 
1. Anggaran Dasar dan Anggraan Rumah Tangga PDBI
2. Surat Keputusan Ketua Pengurus Provinsi PDBI Lampung Nomor 056 Tahun 2018
3. Program Kerja Pengurus Provinsi PDBI Lampung
Maksud Dan Tujuan :
Maksud Dari kegiatan itu untuk mengukur keberhasilan kegiatan Ekstrakurikuler Drum Band  ditingkat Pelajar.

Tujuan 
1. Pembentukan karakter Dan Pembinaan Drum Band Usia Sekolah
2. Menanamkan disiplin, Sportivitas dan tanggungjawab dalam pembentukan  kepribadian siswa serta memupuk semangat persahabatan
Waktu Dan Tempat Kegiatan
Waktu Kegiatan Akan dilaksanakan Kamis sampai dengan Minggu 10 sampai dengan 13 Mei 2018 di Gedung Olahraga Saburai Bandar Lampung
Cabang Lomba yang diiikuti yakni :
1. Lomba baris jarak pendek Satuan Kecil Brass dan Non Brass
2. Lomba unjuk Gelar Brass SMA
3. Lomba unjuk Gelar Brass SMP, Dan 
4. Lomba Kirab Nusantara
Jumlah Peserta Kabupaten Way Kanan yang mengikuti sebanyak 80 Orang dengan pendamping 10 Orang.14N (kominfo)


Related Posts

Way Kanan Lepas 80 Peserta Drum Band Ikuti Kejuaraan Dan Kirab Nusantara Tingkat Provinsi 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.