Minggu, 13 Mei 2018

Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Penutupan Festival Jawara Kicau Burung Nasional

(detikberita.info) Way Kanan Lampung - Bupati Hi.Raden Adipati Surya ,SH,MH bersama komunitas pecinta jenis burung kicauan Ronggolawe Nusantara Dpc Way Kanan menggelar lomba burung berkicau memperebutkan piala Bupati Cup II Way Kanan, berlangsung di lapangan Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu, minggu (13/5/2018).

Guna mendorong perkembangan para penangkar burung di daerah serta pencinta burung di Way Kanan, Event Bupati Cup II ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten yang ke-19.

Hadiah tidak hanya uang tunai, piagam dan tropy, tapi ada juga hadiah hiburan lainya serta doorprize utama satu unit kendaraan roda dua.

Bagi penghobi hewan terutama burung, tidak ada yang lebih menyenangkan selain mendengarkan aksi burung kesayangannya saat berkicau.

Sehingga tak heran, lomba kicau burung senantiasa ramai diikuti para penghobi.

Selain sebagai wadah silaturahmi, ajang kontes ini menjadi tempat untuk menampilkan kepiawaian gacoan (burung khusus lomba) dalam membawakan lagu ataupun suara isian burung jawara para kicau mania.

Acara penutupan lomba dihadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs.DR.Edward Antony,MM.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Way Kanan mengapresiasi serta memberikan supaort atas kegiatan sejenis kontes burung tersebut.

Menurut Edward Antony, kegiatan semacam ini akan rutin diadakan, bahkan bukan hanya kontes akan tetapi dikembangkan di edukasi agar habitat burung tetap terjaga dan terhindar dari kepunahan, "apasalahnya kita kembangkan,sebab dahulu contohnya jenis burung kacer dulu masih banyak, harganya pun masih murah pada tahun 1999 cuma Rp.75.000,- bandingkan sekarang kacer paling murah harga Rp.750.000,-bahkan mencapai jutaan." ujar Edward Antony.

"Kedepannya mungkin tidak hanya kontes akan tetapi dibuat semacam exebisi burung,tujuannya agar masyarakat bisa mengenal berbagai jenis burung karena saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengerti tentangal berbagai jenis nama-nama burung yang ada." paparnya.

Di akhir acara Wabup Edward Antony lakukan pengundian doorprize dan seorang peserta berasal dari Krui beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor.

Selain peserta dari Krui, para pecinta burung dari berbagai kota diantaranya Bengkulu,Liwa,Bandar Lampung,Bandar Jaya metro, kotabumi bahkan dari Sumatera Selatan,Martapura dan Baturaja  juga hadir dalam lomba ini.14N

 

Related Posts

Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Penutupan Festival Jawara Kicau Burung Nasional
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.