Rabu, 02 Mei 2018

Wabup Edward Beri Penghargaan Kepsek,Guru Dan Pengawas Berprestasi Pada Peringatan HPN Th.2018

(detikberita.info) Way Kanan Lampung-Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".
 
Membacakan pidato Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy,  Wakil Bupati Edward Antony mengatakan, "Sesuai dengan tema tersebut, peringatan kali ini sebagai moment untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan moment untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

Para insan pendidikan dan kebudayaan yang mulia,kita menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita-citakan masih jauh dari jangkauan. 

Kita terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan.

Mereka menyadari bahwa penguatan karakter dan literasi warga negara merupakan bagian penting yang menjadi ruh dalam kinerja pendidikan dan kebudayaan, yang memerlukan pelibatan semua komponen bangsa sebagaimana Ki Hajar Dewantara menempatkan hal ini dalam tripusat pendidikan, yaitu sekolah, rumah, dan masyarakat.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat." tutur Edward Antony,rabu 2/5/2018.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Edward Antony menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Kepala Sekolah dan Guru TK, SD dan SMP serta Pengawas TK/SD dan SMP berprestasi.14N

Related Posts

Wabup Edward Beri Penghargaan Kepsek,Guru Dan Pengawas Berprestasi Pada Peringatan HPN Th.2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.