Minggu, 27 Mei 2018

Kapolda Lampung Kunjungan Ke Way Kanan Rangka Safari Ramadhan 1439H

Way Kanan Lampung ( detikberita.info
Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati surya.SH,MH sangat menyambut baik atas kunjungan Kapolda Lampung di Kabupaten Way Kanan dalam rangka safari ramadhan 1439H/TH 2018, berlangsung di GSG Polres Way Kanan,jum'at (25/5/2018)

"Saya atas  nama Masyarakat dan Pemerintah mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung, Bapak Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si beserta rombongan di Kabupaten Way Kanan, sehingga dapat melihat langsung keadaan kami." ucap Bupati kelahiran 15 September 1978 itu.

Kabupaten Way Kanan  merupakan salah satu dari  15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang dibentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 12 Tahun 1999, yang ditetapkan pada tanggal 27 April 1999, memiliki luas wilayah 3.921,63 km2 atau sebesar  11,11% dari luas Provinsi Lampung.

Berdasarkan pola penggunaan lahan, perkebunan merupakan jenis penggunaan lahan paling luas pemanfaatannya yaitu seluas kurang lebih 112.139 Ha, hal ini jelas menunjukkan mayoritas penduduk Way Kanan bermata pencaharian sebagai petani.

Sebagai langkah menuju cita-cita itu maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan telah menetapkan visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. 

Dengan 6 (enam) misi pokok agenda pembangunan sebagai berikut:
1. Meningkatkan pelayanan kesehatan,
2. meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan,
3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur,
4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM),
5. Membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,
6. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Way Kanan dengan mengembangkan potensi daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian. 

Selain  program – program di atas, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga sangat menaruh perhatian terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. 

"Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya  pembentukan  karakter  manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka yakinlah kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat  kemajuan yang hakiki." ungkap Bupati termuda di provinsi lampung tersebut.

Untuk itulah dalam rangka penciptaan  manusia yang memiliki keiamanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. 

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan "Way Kanan Mengaji" terutama untuk siswa sekolah menengah. 

Dan juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

Secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Way Kanan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat kampung saat ini sudah berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta atas kerjasama antara seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kepolisian dan TNI dalam menjaga, memelihara ketertiban dan keamanan.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada  Kepolisian Daerah Lampung khususnya jajaran Polres Way Kanan yang selalu menjaga konsep pelayanan sesuai dengan peraturan Kepolisian Republik Indonesia dan memahami adat istiadat yang ada di Kabupaten Way Kanan, sehingga mampu menciptakan interaksi sosial yang harmonis, santun dan bermartabat serta dipercaya oleh masyarakat."tutur Bupati.

Salah satu langkah untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dan ketenteraman masyarakat, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Polres Way Kanan dan Kodim 0427 Way Kanan telah aktif melaksanakan Tim Patroli Gabungan  bekerjasama menjaga Keamanan Lingkungan di Kabupaten Way Kanan.14N/kominfo

Related Posts

Kapolda Lampung Kunjungan Ke Way Kanan Rangka Safari Ramadhan 1439H
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.