Jumat, 20 April 2018

Khitanan Massal Dan Seminar Ilmiah Kesehatan Rangkaian HUT Ke-19 Way Kanan

Way Kanan Lampung (detikberita.info)
Pemkab bersama dinas kesehatan menggelar Khitanan Massal Dan Pembukaan Seminar Ilmiah Kesehatan 
Dalam Rangka Pada Peringatan Hari Ulang Tahun Ke -19 Kabupaten Way Kanan berlangsung di RSUD.ZA Pagar Alam, Kamis, 19 April 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Way kanan,Ketua Dan Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan,Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan,Camat, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam,.

Dalam pidatonya Bupati Raden Adipati Surya,SH,MM menjelaskan,"Tahun ini adalah peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten yang ke -19, dimana dengan usia yang masih muda ini Kabupaten Way Kanan telah melakukan pembangunan diberbagai sektor khususnya di sektor kesehatan. 

Ditambahkannya,"Salah satunya adalah pembagunan RSUD Zapa yang akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Way Kanan. 

Bupati berharap,"anggaran yang begitu besar telah dialokasikan pada pembangunan RSUD ZAPA untuk itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM), baik perawat, bidan, dokter dan dokter spesialis serta tenaga-tenaga kesehatan yang lainnya, sehingga mampu menjawab tuntutan kebutuhan pelayanan masyarakat Way Kanan di bidang kesehatan."ucap Adipati.

"Sebagaimana kita ketahui khitan adalah salah satu Syariat Agama Islam, wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama fungsi dari khitan itu sendiri adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah,  sedangkan  dari pandangan Medis,  bahwa khitan mempunyai faedah yang sangat penting  bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri dan lain-lain yang dapat membahayakan kesehatan." terang Bupati muda itu.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan terhadap masyarakat, terutama masyarakat  kurang mampu, dimaksudkan sebagai upaya kerja nyata untuk mewujudkan visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.(14N/kominfo)

Related Posts

Khitanan Massal Dan Seminar Ilmiah Kesehatan Rangkaian HUT Ke-19 Way Kanan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.