Senin, 23 April 2018

Dessy Afriyanti Gelar Edukasi PAUD Tentang Bencana

Way Kanan Lampung (detikberita.info)
Bunda PAUD Way Kanan Hj,Dessy Afriyanti Adipati, menggelar Edukasi Peduli Anak Usia Dini Tentang Bencana,senin 23/4/2018 bertempat dihalaman BPBD Way Kanan.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Bupati Hi. Raden Adipati Surya,SH,MM dan para pejabat dilingkungan Pemkab setempat.

Dalam pidatonya Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, "Masa keemasan yang dialami anak sejak masih dalam kandungan hingga berusia Lima tahun dan ditahap inilah , anak merupakan individu nan unik yang memiliki pola pertumbuhan dan perkembangan pesat dalam beragam aspek. 

Yakni fisik, kognitif, sosio-emosional, kreativitas, bahasa, dan komunikasi. 

Otak anak pun akan menyerap setiap rangsangan dengan sangat cepat, namun tahapan perkembangannya tentu akan berbeda dengan anak lain." terang Dessy.

Dilanjutkannya, "Ketika berada di usia 3-5 tahun, anak cenderung ingin selalu tahu segala hal yang ada di sekelilingnya. Ini tentu sangatlah wajar.

Karena di masa itulah anak mempunyai kemampuan belajar dan rasa ingin tahu yang sangat tinggi.

Rasa ingin tahu yang tinggi dalam perkembangan anak-anak harus kita dukung dalam menumbuhkan keingintahuan itu menjadi hal positif  seperti memperkenalkan kepada anak-anak kta hal-hal baru, mengajak anak bereksplorasi, membuat program aktivitas yang berbeda-beda  setiap harinya dan mendampingi  anak –anak kita bereksperimen hal-hal yang baik dalam perkembangannya," harapnya.

"Hari ini kita akan mendampingi anak-anak kita dalam Edukasi Peduli Anak usia Dini Tentang Bencana, hal ini penting untuk menambah pengetahuan anak-anak kita tentang penomena alam yang mungkin sewaktu-waktu akan mereka jumpai dan yang tak kalah pentingnya dengan dikenalkannya tentang penomena alam  dan berbagai alat penanggulangan bencana kepada anak-anak kita.

"Meningkatkan kewaspadaan anak dalam menghadapi kejadian  suatu fenomena alam yang berbahaya, untuk itu saya berpesan kepada para pedamping  untuk menjelaskan dengan baik apa saja yang disampaikan dalam kegiatan ini sehingga dapat menambah pengetahuan anak-anak kita tentang bencana." 14N (kominfo)

Related Posts

Dessy Afriyanti Gelar Edukasi PAUD Tentang Bencana
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.