Selasa, 03 April 2018

Bupati Way Kanan Melantik Pengurus PMI Way Kanan Masa Bhakti 2014-2019

Way Kanan Lampung (detikberita.info)
Kehadiran Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Way Kanan memang sangat dibutuhkan, mengingat sebagian wilayahnya masih sulit dijangkau sehingga tidak menutup kemungkinan bila terjadi bencana akan mengalami kesulitan untuk memberikan pertolongan. 

Oleh karena itu PMI harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian  kemanusiaannya.
 
Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menyambut baik atas dilaksanakannya Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan,selasa 3/4/2018, berlangsung di Aula PKK setempat. 

Acara pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut dihadiri oleh Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM beserta Wakil Bupati Drs,Edward Antony,MM, Sekdakab Saipul,S,Sos, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian, para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung, Ketua dan jajaran Pengurus PMI Kabupaten Way Kanan.

Dalam pidatonya Bupati Way Kanan berharap dengan dilantiknya Pengurus yang baru ini, PMI Way  Kanan akan lebih loyal, berfungsi dan bersinergi dalam menjalankan tugas dan amanah organisasi, saling bekerja sama serta saling memberi informasi dan menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan pengurus yang baru ini akan semakin memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan." ucap Adipati.

"Sekali lagi saya mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus PMI Way Kanan yang baru dilantik. 

"Semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan hidayah-NYa kepada kita dalam rangka memberikan pengabdian kepada masyarakat." harap Bupati muda itu.

Palang Merah Indonesia (PMI)
merupakan sebuah Organisasi yang dibentuk pada tanggal 03 September 1945.

PMI adalah sebuah organisasi yang membuktikan kejayaan Indonesia.

Pada saat itu PMI mampu mengebrak kacamata Internasional, dibuktikan dengan sumbangsih Sosial PMI pada peperangan Jenewa yang tercatat dalam naskah Konvensi Jenewa 1949, sebuah awal kontribusi Palang merah Indonesia saat itu kepada dunia.

Terlepas dari sekelumit sejarah berdirinya  PMI itu, terbukti selama ini Palang Merah Indonesia (PMI) telah membantu pemerintah dalam urusan kemanusiaan terutama  dalam hal setiap urusan bencana, pengungsian, lingkungan hidup dan lain sebagainya.

PMI selalu berperan besar dan paling cepat dalam memberikan pertolongan karena PMI beserta tenaga sukarelanya selalu punya hati menjalankan tugas kemanusiaan yang sangat mulia ini.14N/kominfo

Related Posts

Bupati Way Kanan Melantik Pengurus PMI Way Kanan Masa Bhakti 2014-2019
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.