Selasa, 13 Maret 2018

Warga Rejosari Gotong Royong Benahi Gorong2 Dan Drainase Yang Rusak

Lampung Utara (detikberita.info)

Kepedulian masyarakat akan lingkungan sekitar patut ditingkatkan. Seperti yang dilakukan sejumlah masyarakat LK 5 Lebung Curup Kecamatan Kota Kabupaten Lampung Utara ini  berinisiatif untuk membenahi gorong-gorong dan melakukan perbaikan normalisasi pada saluran drainase yang tersumbat.

Kepala LK 5  Asmadi Toni mengatakan, kondisi dibeberapa titik pada saat ini masih ada yang mudah terkena banjir. Hal itu disebakan karena intensitas hujan yang tinggi. Selain itu masih ada juga warga yang belum memiliki kesadaran membuang sampah pada tempatnya,sehingga dengan kondisi seperti itu, pihaknya berinisiatif mengajak warga sekitar untuk benahi gorong-gorong dan melakukan normalisasi saluran drainase di lingkungan 5 Kelurahan Rejosari.

"Kondisi drainase memang sebelumnya tidak bagus,untuk itu kami berharap Pemerintah Daerah dan pihak terkait segera mengupayakan perbaikan drainase tak kurang sepanjang 1500 meter tersebut." ujar Asmadi.

Ditambahkannya, sudah banyak kejadian,kendaraan terbalik sehingga jatuh korban manakala diwaktu hujan belum lagi kendaraan angkutan berat truk/fuso yang lewat menyebabkan gorong-gorong pada jebol,"tambahnya.

"Untuk itu kami berharap pihak Aparatur daerah terkait menjadikan hal ini sebagai perhatian.hendrix

Related Posts

Warga Rejosari Gotong Royong Benahi Gorong2 Dan Drainase Yang Rusak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.