Jumat, 09 Maret 2018

Wabup Dan Sekdakab Pimpin Aksi Grebek Sampah Serentak Di 227 Kamp/Kel.Se-Kabupaten Way Kanan

Way Kanan Lampung (detikberita.info) Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018 dan Tiga Bulan Bersih Sampah 21 Januari 2018 – 21 April 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar aksi Grebeg Sampah secara serentak di 227 kampung dan kelurahan se-kabupaten Way Kanan.

Sebelum melakukan aksi grebeg sampah serentak, Sekda Saipul memimpin apel mingguan, dalam amanatnya mengatakan bahwa Aksi Grebeg Sampah dalam rangka peringatan HPSN dan TBBS merupakan salah satu fokus serta keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengejar Predikat Adipura,jum'at 9/3/2018,berlangsung dilapangan Pemda setempat.

"Ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Antony dalam meraih predikat Adipura, untuk itu kepada semua jajaran SKPD dan Forkopimda harus mengajak masyarakat juga untuk bersama-sama lebih serius dalam menjaga kebersihan agar pada penilaian tahap 2 Kabupaten Way Kanan mendapatkan nilai yang besar dari hasil P1",ingat Saipul.

Pada hari ini jum'at 9 Maret 2018 sesuai dengan surat edaran Bupati Way Kanan No.660/30/IV.12-WK/2018 tentang Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Way Kanan seluruh Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony,M.M dan Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul,S.Sos.,M.I.P. bersama 227 Kampung/Kelurahan se-Kabupaten Way Kanan secara serentak membersihkan lingkungan sekitar masing-masing,mulai dari perkantoran, stasiun, pasar,sungai,selokan, kawasan pemukiman dan sarana umum lainnya.

Kegiatan yang diselenggarakan merupakan program nasional yang sudah diatur oleh pemerintah pusat melalui Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 tentang pengelolaan sampah rumah tangga agar lebih bermanfaat dan lingkungan menjadi bersih.14N/kominfowk

Related Posts

Wabup Dan Sekdakab Pimpin Aksi Grebek Sampah Serentak Di 227 Kamp/Kel.Se-Kabupaten Way Kanan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.