Jumat, 09 Maret 2018

Tambang Emas Ilegal Terbesar Way Kanan Digrebek Tim Polda Lampung

Way Kanan Lampung (detikberita.info) Polda Lampung grebek tambang emas ilegal terbesar di Kabupaten Way Kanan,

Ratusan karung batu yang diduga berisikan emas ini merupakan hasil sitaan polda lampung ditempat ini pula petugas menemukan alat pemecah batu serta pencampur bahan kimia yang berpungsi memisahkan emas dengan tanah atau batu.

Meski tambang emas berada di wilayah Kabupaten Way Kanan namun setelah dilakukan pemeriksaan hampir seluruh pekerja tambang ilegal ini berasal dari Tasik Jawa Barat.

Akses jalan yang tak bisa dilalui kendaraan membuat petugas terpaksa menunda penyitaan barang bukti,selain mengamankan hasil tambang petugas juga mengamankan mesin dan sejumlah diesel serta alat angkut yang digunakan untuk transportasi barang tambang dari sebuah sumur yang kedalamannya mencapai ratusan meter.

Untuk menuntaskan kasus ini Diskrimsus polda lampung mengatakan bahwa akan memburu penyedia modal  "Oleh karena itu kita akan sikat habis ini semua, karena ini merusak lingkungan dan berakibat juga bagi jiwa manusia, apabila diteruskan maka tidak ada lagi toleransi untuk kegiatan penambangan emas ilegal."tegas Kombes Dicky Patria Negara.

Dirinya menambahkan, seluruh alat bukti akan dibawa secara bertahap mengingat lokasi tambang yang jauh dari pemukiman dan tak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor.14N

Related Posts

Tambang Emas Ilegal Terbesar Way Kanan Digrebek Tim Polda Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.