Senin, 19 Maret 2018

Pemkab Way Kanan Peringati HUT Ke-54 Prov.Lampung

Way Kanan Lampung (detikberita.info)
Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Upacara Peringatan  Hari Ulang Tahun Ke-54 Provinsi Lampung Tahun 2018, senin, 19 Maret 2018.

Atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan pribadi, Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Daerah Lampung, "Semoga momentum peringatan hari jadi ke 54 Provinsi Lampung, akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita, untuk terus membangun, mengantarkan Provinsi Lampung yang semakin maju dan sejahtera. 
 
Dalam memperingati hari jadi ke-54 Provinsi Lampung tahun 2018, sejenak saya mengajak kita semua untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 54 tahun Provinsi Lampung, dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen pembangunan di daerah ini.
 
Kondisi tersebut, merupakan kerja keras dan perjuangan yang diawali oleh para pendahulu Provinsi Lampung serta secara silih berganti beberapa pemimpin yang "menakhodai" Provinsi Lampung yang telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di Provinsi Lampung. 

Para pendahulu kita tidak hanya mengorbankan materil dan moril untuk memajukan Lampung. Oleh karena itu, nilai-nilai luhur dan semangat para pejuang hendaknya dapat terus "terpatri" dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya, mengukir prestasi, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahliannya masing-masing."tutur Bupati Adipati Surya membacakan pidato tertulis dari  Pejabat sementara Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

Pada Upacara yang dihadiri juga oleh Forkompimda Plus, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten, Pimpinan ormas, OK, tokoh adat dan para pejabat dilingkungan Pemkab Way Kanan serta diikuti oleh seluruh ASN, TNI POLRI, OKP, dan para Pelajar.

Sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung ke- 54 tahun 2018, yaitu: "Pembangunan Sukses, Lampung Maju dan Rakyat Sejahtera" menggugah kesadaran kita semua, bahwa Pembangunan yang sukses akan membawa Lampung Lebih Maju dan Rakyat Sejahtera.

Namun demikian menyejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan "telapak tangan", diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreatifitas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki."lanjut Bupati muda itu.

Dijelaskannya, Pembangunan Provinsi Lampung saat ini berjalan sangat dinamis, yang diikuti dengan kemajuan setiap lintas sektoral pembangunan, hal ini ditunjang dengan 
Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang memadai, potensial serta kompetitif, turut menjadikan Lampung sebagai Provinsi yang selalu bergerak maju dalam roda pembangunan, yang bisa dilihat dari indikator: 
1. Secara nasional indeks daya saing mengalami peningkatan dari peringkat 25 di tahun 2015 menjadi peringkat 11 di tahun 2018. 
2. Jumlah desa tertinggal terus berkurang, dari 380 desa tertinggal di tahun 2014 menjadi 119 desa di tahun 2017. 
3. Tingkat kemantapan jalan provinsi, naik dari 65,05 persen di tahun 2014 menjadi 77,04 persen di tahun 2017. 
4. Tingkat Kemiskinan turun dari 14,35 persen di awal tahun 2015 menjadi 13,04 persen di akhir tahun 2017. 
5. Percepatan pengerjaan Bandara Raden Inten II menuju Bandara Internasional, yang Insya Allah pada tahun ini akan diresmikan. Dan berbagai program pendukung strategis lainnya. 
6. Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang saat ini dinilai tercepat dari target yang telah ditetapkan, Insya Allah dapat beroperasional pada tahun 2018. 
7. Posisi investasi Lampung berada di urutan 7 tujuan investasi utama nasional, seiring dengan meningkatkan nilai investasi pada Triwulan III tahun 2017 yakni Rp.3,08 triliun. 
8. Mencapai swasembada padi pada Tahun 2017 dengan meraih surplus padi 1,2 Juta Ton dan juga mengembalikan kejayaan produksi jagung Lampung ke angka 2,4 juta ton pada 2017. 
9. Peningkatkan sektor pariwisata Lampung dengan menduduki peringkat kesembilan jumlah kunjungan wisatawan yakni tercatat 8,8 juta wisnus, sedangkan Bali di peringkat ke-11 dengan jumlah 8,5 juta wisnus. 
10. Peningkatan sarana prasanan dan pelayanan RSUD Abdul Moeloek menuju RS Tipe A dan berstandar nasional. 
Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung, mari kita satukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, yang sama-sama kita cintai. Karena kedepan tantangan pembangunan semakin komplek.
 
Provinsi Lampung pada bulan Juni tahun 2018 akan melaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di 2 (dua) Kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tanggamus. 

Tahapan yang sedang dilaksanakan adalah tahapan kampanye, yang berlangsung sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018. Sebagai hajat daerah tentu saja semua elemen masyarakat akan Terlibat dan ikut bertanggungjawab terhadap kelancaran dan kesuksesan proses demokrasi. 
Dengan adanya perhelatan Pilkada tersebut, saya minta kepada aparatur Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk bekerja seperti biasa dan tidak terlibat langsung pada kegiatan "politik praktis", apalagi menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik. Dan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi lingkungannya agar tetap kondusif serta gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani karena pilihan kita menentukan masa depan Lampung 5 (lima) tahun kedepan. 

Melalui kesempatan ini Raden Adipati Surya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus, kepada para pendahulu yang telah berjasa dalam membangun Lampung, serta seluruh masyarakat Lampung yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan "sumbangsih" pemikiran dalam membangun Daerah Lampung. 

Selanjutnya, Bupati Bumi Ramik Ragom itu juga mengucapkan terimakasih pula kepada Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung, yang telah bekerja keras dalam memberikan kontribusi aktif dalam mensukseskan agenda pembangunan di Kabupaten dan Kota masing-masing. "Jika pembangunan di Kabupaten/ Kota maju, maka berdampak positif bagi kemajuan Provinsi Lampung".tandasnya.14N/kominfo

Related Posts

Pemkab Way Kanan Peringati HUT Ke-54 Prov.Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.