Rabu, 28 Maret 2018

Lomba Asah Asah Terampil Petani Rayon III Kec.Banjit,Kasui Dan Rebang Tangkas

Way Kanan Lampung (detikberita.info)
Lomba Asah Terampil Petani Rayon III Kecamatan Banjit, Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas,rabu 28/3/2018, berlangsung di GSG Kec.Banjit.

Kabupaten Way Kanan merupakan daerah agraris yang sebagian besar wilayahnya adalah pertanian dan juga profesi penduduknya mayoritas petani baik bertani di sektor tanaman pangan hortikultura, perkebunan, peternakan maupun perikanan. 

Salah satu bentuk pembinaan terhadap kelompok tani adalah melalui Lomba Asah Terampil Petani yang merupakan suatu kegiatan untuk menguji pengetahuan dan keterampilan petani dalam melaksanakan usaha taninya, baik di sektor tanaman pangan, perkebunan, peternakan maupun perikanan serta pengetahuan umum lainnya. 

Pada kesempatan ini Asisten 2 Setdakab Kussarwono,saat membacakan pidato Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM  dengan menggunakan pengantar bahasa Lampung Way Kanan.

Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang ketentuan pengunaan bahasa Lampung Way Kanan setiap hari rabu sebagai bentuk pelestarian bahasa daerah.

"Kegiatan Lomba Asah Terampil Petani bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, memacu dan memotivasi petani untuk memanfaatkan teknologi pertanian modern serta mengembangkan fungsi kelembagaan kelompok tani sebagai wadah produksi dan kerjasama bagi petani.

Penyelengaraan Lomba Asah Terampil Petani ini adalah sebagai wahana bagi petani untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar pikiran dan informasi  serta menjalin kemitraan antar sesama petani serta mitra usaha tani. 

Melalui Lomba Asah Terampil Petani diharapkan adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Pertanian  dan penguatan kelembagaan petani untuk mendukung Way Kanan Maju dan Berdaya Saing tahun 2021." terang Asisten 2 Setdakab itu.

Moment penting dalam Lomba Asah Terampil Petani ini adalah sebagai media pengembangan diri, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, mengasah keterampilan dan menggali potensi diri bagi para petani yang tujuan akhirnya untuk mendapatkan petani yang handal dan berdaya saing.14N/kominfo

Related Posts

Lomba Asah Asah Terampil Petani Rayon III Kec.Banjit,Kasui Dan Rebang Tangkas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.