Selasa, 06 Maret 2018

Ketua Dekranasda Dessy Afriyanti Adipati Rayakan Hut Ke-38 Serentak Se-Indonesia

Way Kanan Lampung (detikberita.info) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi sekaligus mengembangkan usaha produk kerajinan serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Untuk mendukung kelancaran kegiatannya di tingkat daerah, dengan dipayungi Surat menteri Dalam Negeri Nomor : 537/5038/Sospol, dibentuklah organisasi dekranas tingkat daerah (DEKRANASDA). Kepengurusan dekranasda dikukuhkan oleh ketua umum  Dekranas atas usulan daerah.

Dekranasda Kabupaten Way Kanan yang di Ketuai oleh Hj. Dessy Afriyanti Adipati pada hari ini selasa 6/3/2018 memperingati Hari Ulang Tahun Dekranasda Ke-38.

Momen Peringatan Hari Ulang Tahun Dekranasda yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dihadiri Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Wakil Ketua TP PKK Hj. Thurismawaty Edward Antony, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul dan Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Yunada Atiek, S.E, Pengurus dekranasda  serta para pengrajin di Kabupaten Way Kanan, selasa 6/3/2018,bertempat digedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah.


  

Dalam kesempatan itu Ketua Dekranasda Hj,Dessy Afriyanti Adipati menyerahkan bantuan peralatan kepada pelaku usaha kecil menengah  kerajinan batu mulia  dan ukiran kayu di Kecamatan Blambangan Umpu.

Untuk diketahui, tujuan terbentuknya Dekranasda adalah untuk Menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya bangsa serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkukuh jati diri budaya bangsa., Menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya seni kerajinan bagi kehidupan sehari hari warga negara Indonesia yang bisa meningkatkan martabat manusia, Memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin dan peminat dengan mendorong semangat kewiraswastaan mereka, Membantu pemerintah merumuskan kebijaksanaan di bidang industri kerajinan dan program peningkatan kualitas sumber daya manusia. Juga memperluas pangsa pasar hasil kerajinan masing-masing daerah.14N/kominfowk

Related Posts

Ketua Dekranasda Dessy Afriyanti Adipati Rayakan Hut Ke-38 Serentak Se-Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.