Senin, 12 Maret 2018

Bupati Way Kanan Apresiasi Para Bidan Atas Pengabdian Dan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Way Kanan Lampung (detikberita info) Pada acara Triwulanan Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Way Kanan, Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian bidan dalam memberikan  pelayanan terbaik selama ini kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan,senin 12/3/2018,berlangsung diaula Kecamatan Banjit.

Dalam pidato sambutannya, Hi,Raden Adipati Surya memaparkan, Profesi bidan diakui sebagai tenaga profesional  di dalam bidang kesehatan yang bertanggung jawab dan akuntabel, yang  bekerja sebagai mitra perempuan  untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan atas tanggung jawab sendiri dan memberikan asuhan kepada bayi baru lahir. 

Pembangunan bangsa adalah membangun manusianya, dimana membangun manusia bukan hanya membangun raganya tapi juga jiwanya. Salah satu aspek yang ikut dibangun dalam pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan. 

Untuk mencapai tujuan peningkatan kesehatan nasional maka dibutuhkan tenaga bidan yang profesional, memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya. Sementara untuk mewujudkan bidan yang profesional perlu dibina dengan sebaik baiknya atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja.

Kesemuanya itu, harus didukung dengan sumber daya  manusia berkualitas, dan telah menjadi sebuah kemutlakan di era yang penuh persaingan dewasa ini. Salah satu jembatan yang menghubungkan antara kemajuan dan keterbelakangan adalah pendidikan. 

Tentunya kemampuan intelegensia yang dimiliki dipadukan dengan kemampuan emosional serta keseimbangan spiritual merupakan kekuatan besar yang mampu memposisikan seseorang pada tingkat kesuksesan yang luar biasa, terutama dalam menghadapi derasnya arus perubahan global dengan berbagai peluang dan tantangan yang menyertainya.

Dalam konteks itulah, maka melalui momen ini perlu dilaksanakan tujuan IBI dalam membentuk pembangunan kesehatan, yaitu untuk menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya, dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota dalam profesi kebidanan khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga, guna membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat. 

Dengan landasan arah dan tujuan tersebut  maka diharapkan IBI terus  berkembang dengan hasil-hasil perjuangannya yang semakin nyata dan senantiasa dapat dirasakan manfaatnya baik masyarakat maupun pemerintah. Disamping itu, hendaknya kita tetap menjaga sinergitas dan kekompakan yang telah terbangun selama ini. Guna bersama-sama melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah yang semakin baik, untuk mencapai visi pemerintah daerah yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021. Amin.

Pada acara triwulanan IBI yang juga sekaligus digelar acara Seminar Sehari tentang ASPIXIA dan Pencegahan Stunting tersebut, Bupati Adipati juga 
menghimbau kepada semua bidan di Kabupaten Way Kanan ini untuk terus meningkatkan kemampuan ilmu pengetahuan dan pendidikan agar lebih profesional.

"Para bidan juga harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada semua tatanan masyarakat serta mampu mengembangkan diri sesuai perkembangan Iptek, sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Pembangunan yang profesional unggul dan berdaya saing."tandasnya.14N/kominfo

Related Posts

Bupati Way Kanan Apresiasi Para Bidan Atas Pengabdian Dan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.