Kamis, 01 Maret 2018

Bupati Adipati Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2018

Way Kanan Lampung (detikberita.info) Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menghadiri dan bertindak selaku Pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi  Keselamatan Tahun 2018, Kamis (01/03/2018),bertempat dilapangan Mapolres Way Kanan.
Menyampaikan Sambutan tertulis  Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjend.Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Raden Adipati Surya mengungkapkan lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. maka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.
Oleh sebab itu Polri Khususnya Polantas Bersama Stakeholder Dan Pemerintah Bertanggung Jawab Untuk Meningkatkan Kesadaran Dan  Kepatuhan Masyarakat Terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ,"Ucap Bupati termuda dilampung itu.
"Sehingga dianggap perlu untuk melaksanakan operasi kepolisian dibidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya. maka perlu adanya operasi keselamatan tahun 2018," Sambung Adipati.
Pada kesempatan ini juga Bupati kelahiran 15 September 1978 itu mengatakan, dalam meningkatkan  kualitas pelayanan kepada   publik merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima  dan dijalankan oleh semua pihak.
"Jajaran korlantas polri mampu mempersiapkan langkah – langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir  sehingga tercipta kamseltibcarlantas yang mantab,"terangnya.
Untuk diketahui pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang  menjadi sasaran berpotensi  menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2), menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari 1 (satu), berkendaraan belum cukup umur. 
Dengan Kegiatan itu diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan pilkada di wilayah tahun 2018.14N/kominfowk

Related Posts

Bupati Adipati Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.