Kamis, 08 Maret 2018

Block Grant Pembangunan Lab IPA SMP Satap Bumi Nabung Terealisasi Dengan Baik

Lampung Utara (detikberita.info) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan bertekad mengoptimalkan penuntasan wajib belajar (wajar) sembilan tahun,salah satunya dengan cara menambah unit dan mengoptimalkan keberadaan satuan pendidikan SD-SMP/MI-MTS Satu Atap (Satap).

Pengoptimalan SD-SMP Satap merupakan salah satu upaya mempercepat penuntasan wajib belajar sembilan tahun dan juga meningkatkan mutu pendidikan dasar, serta untuk mempermudah akses pendidikan masyarakat didaerah-daerah terpencil.

SMP Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat adalah satu diantara SMP Satu Atap yang berada di Kabupaten Lampung Utara,pada RKB Anggaran 2017 lalu mendapatkan bantuan dana block grant pembangunan gedung Laboratorium IPA dan saat ini pembangunan tersebut telah terealisasikan dengan baik.

Melalui media ini Kepala Sekolah Dra.Sudarsih,M.Pdi mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah,
"Saya sangat berterimakasih kepada Dirjen Pendidikan  yang telah memikirkan bangunan untuk desa-desa tertinggal khususnya dunia pendidikan, meskipun hingga saat ini belum ada alat peraga  diruang Lab IPA namun para pelajar setidaknya sekarang sudah memiliki gedung Lab IPA sendiri hal ini sangat menunjang kegiatan belajar mengajar secara maksimal di Sekolah kami ini. "tutur Sudarsih.

Anggaran yang berupa dana block grant ini, disebutkan merupakan dana APBN yang langsung diberikan kepada pemerintah daerah dan lokasi pembangunannya sendiri diprioritaskan untuk daerah yang masih memiliki Angka Partisipasi Kasar (APK) rendah./hendrik


Related Posts

Block Grant Pembangunan Lab IPA SMP Satap Bumi Nabung Terealisasi Dengan Baik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.