Senin, 12 Februari 2018

Yustian Gantikan Darwis Jadi Camat Blambangan Umpu Way Kanan

detikberita.info - Way Kanan Lampung -  Pada acara serah terima jabatan dan pisah sambut Camat Blambangan umpu dari Darwis, SIP yang memasuki masa pensiun kepada Yustian Umri Sangon, S.STP yang sebelumnya menjabat sebagai camat Gunung Labuhan, Senin (12/02/2018)

Bupati Hi. Raden Adipati Surya,SH.M.M mengungkapkan, camat merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan.

Oleh karena itu Raden Adipati Surya menekankan sangat dibutuhkan perilaku pimpinan yang baik guna meningkatkan kesadaran aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

"Camat harus mampu memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat serta aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman juga pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan, "terang Bupati Alumni Strata Dua magister managemen Universitas Bandar Lampung itu.

Dilanjutkannya, camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pemimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan untuk mengoptimalkan peran maupun kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat, juga perlu membangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

"Saudara Yustian Umri Sangon, S.STP agar  bersungguh-sungguh mengemban amanah karena sebagai pemimpin, saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang saudara pimpin,"Pesan Bupati yang akrab disapa Adipati itu.

Pada kesempatan itu juga,  bupati muda itu menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah dicurahkan oleh Darwis, SIP selama melaksanakan tugas sebagai camat Blambangan Umpu.

"Semoga pengabdian dan jasa baik saudara Darwis selama ini merupakan bagian dari amal ibadah. Saya ucapkan selamat memasuki masa pensiun, mudah-mudahan saudara mampu mengisi hari-hari pensiun dengan penuh semangat dan masih bisa berbuat untuk kepentingan masyarakat,"Ucap Raden Adipati Surya. 

Untuk diketahui, ditempat yang sama juga digelar Serah terima Jabatan dan pisah sambut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Blambangan Umpu yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Hj.Dessy Afriyanti Adipati.14N/kominfo

 

Yustian Gantikan Darwis Jadi Camat Blambangan Umpu Way Kanan
4/ 5
Oleh