Selasa, 09 Januari 2018

Suwandi Gelar Rakor Disdikbud Lampura

Lampung Utara - Guna meningkatkan kinerja Kepala Sekolah (Kepsek), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) awal tahun 2018 , adapun kegiatan dilaksanakan diaula kantor Disdikbud Kabupaten setempat. Jumat (5/1/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Disdikbud Lampung Utara, Suwandi,S.Pd,MM, Sekretaris Disdikbud, Saiful Nawas, Kabid Dikdas, Kasi SD dan salah satu Kasi bidang Tenaga Pendidik, Amelia beserta peserta rakor terdiri Kepala Sekolah tingkat SD se-Kecamatan Sungkai dan Bunga Mayang.

Suwandi memaparkan, selain membahas tentang kedisplinan, dalam kegiatan rakor itu, juga mensosialisasikan sekaligus mengklarifikasi terkait adanya isu pemotongan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang dilakukan oleh pihak Disdikbud Lampung Utara.

"Hal itu tidak benar karena tidak mungkin dinas pendidikan itu melakukan pemotongan karena pencairan dana BOS SK nya dari provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten hanya mengetahui dan memerintahkan Bank Lampung untuk menyalurkan, dan yang benar ialah ada istilah 'kurang bayar dan sisa bayar', karena dana BOS bulan Juli, Agustus, September itu dibayar memakai data bulan April, Mei, Juni maka sewaktu proses PPDP dimungkinkan ada siswanya nambah ada juga siswanya berkurang tapi untuk triwulan ketiga bulan Juli, Agustus, September tetap menggunakan data bulan April, Mei, Juni, maka yang kurang pada bulan Juli, Agustus, September ditambah bulan Oktober, November, Desember, yang lebih pada bulan Juli, Agustus, September dikurangi pada waktu bulan Oktober, November, Desember". Terangnya.

"Nah... adanya pengurangan ini ada beberapa Kepala Sekolah yang tidak menguasai permasalahan, dia malah membuat isu atau kebohongan dan itu sebenarnya sudah kita sosialisasikan Setiap awal tahun pelajaran baru tapi namanya kita mempunyai 600 kepala sekolah Mungkin ada yang sekian memahami dan ada juga sekian yang tidak memahami". Ujar Suwandi.

Kepada awak media detikberita.info Suwandi mengungkapkan. "Kegiatan hari ini adalah rakor dengan kepala sekolah di wilayah sungkai dan bunga mayang sekitarnya, dalam rangka menghadapi tahun baru untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah supaya kepala sekolah betul-betul memperhatikan proses belajar mengajar di sekolahnya masing-masing, sehingga terjadi proses disiplin di sekolah dengan harapan, dengan belajar disiplin nantinya akan meningkatkan kualitas anak didik". Ungkap Kadis Disdikbud usai memimpin kegiatan rakor tersebut.

Selanjutnya,Suwandi mengatakan,"Saya tekankan semua sekolah harus menjaga kebersihan lingkungan, keindahan lingkungan, kerapian lingkungan dengan harapan nantinya akan bisa menciptakan sekolah ramah anak, ramah lingkungan dan bebas dari asap rokok, yang tujuannya supaya anak kerasan disekolah sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan efektif".Harap Pria kelahir Klaten itu.

Melalui media ini, Suwandi menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah, agar berkoordinasi bila ada permasalahan khususnya terkait dana BOS. "Kepada seluruh kepala sekolah, bila ada segala sesuatu yang kurang jelas jangan langsung membuat isu keluar, tapi lapor dulu kepada UPTD, Kasi atau Kabid, cari duduk permasalahannya sehingga kita tahu apa masalahnya dan jangan membuat keruh di luar". Imbuh Kepala Disdikbud Kabupaten Lampung Utara. (Heri)

Related Posts

Suwandi Gelar Rakor Disdikbud Lampura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.