Minggu, 03 Desember 2017

Polres Way Kanan Alami Kenaikan 63% Ungkap Kasus Pada Operasi Sikat III Krakatau 2017

(detikberita.info)
WAY KANAN-LAMPUNG-
Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Doni Wahyudi, S.Ik didampingi, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, S.H, Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara dan Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan, S.E, menggelar ekspose hasil kegiatan Operasi Sikat III Krakatau 2017.

Selama dua pekan Operasi Sikat III Krakatau yang telah dilaksanakan pada 15 Nopember 2017 hingga 2 Desember 2017,Polres Way Kanan bersama jajaran Polsek setempat, berhasil mengungkap 13 berbagai kasus dengan 25 orang jumlah tersangka.
"Rinciannya adalah 12 pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) , 5 pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) , 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan 6 pelaku narkoba," terang Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi kepada awak media,sabtu,2/12/17,bertempat dihalaman Mapolres Way Kanan.

Menurut Doni, jika dibandingkan dengan Operasi Sikat II Krakatau 2017, terjadi penaikan 63% atau sebanyak 5 kasus, "Sebelumnya mengungkap 8 kasus, kali ini meningkat jadi 13 kasus."Jelasnya.

Dari 13 kasus tersebut, 2 target operasi (TO) orang, 17 Non TO orang, 14 TO barang, 1 TO tempat dan 12 Non TO tempat.

Selain mengamankan 25 tersangka polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa, 25 paket yang diduga narkotika jenis sabu seberat 3,65 gram,16 paket diduga narkotika jenis ganja seberat 360 gram,dan 2 butir pil warna merah muda diduga narkotika jenis extasi,6 unit sepeda motor roda dua,
1 unit laptop, 2 unit handphone, dan 40 kilogram getah karet,serta 2 bilah senjata tajam.

Kapolres Way Kanan menjelaskan, sebelum pelaksanaan Operasi Sikat III Krakatau 2017, Polres Way Kanan, telah membentuk Tim UKL (Unit Kecil Lengkap), dalam rangka menciptakan rasa aman, serta memelihara situasi kamtibmas, agar tetap kondusif dengan berupaya, untuk terus melakukan langkah preventif, guna mencegah, terjadinya tindak pidana dan antisipasi kasus curat,curas,curanmor (C3) tanpa batas, dengan tidak ada pengecualian, dalam memberantas kejahatan."Ungkap Doni.

Ditambahkannya,Pihaknya juga telah mengerahkan seluruh kekuatan yaitu team khusus UKL dengan dipersenjatai lengkap untuk memburu para pelaku hingga tidak ada tempat bagi pelaku. kedepan langkah nyata ini dapat meminimalisasi terjadinya bentuk kejahatan di wilayah hukum Polres Way Kanan," tegasnya.

Selanjutnya,Kapolres Way Kanan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Kab.Way Kanan yang telah banyak memberikan dukungan dan bantuan dalam memerangi segala bentuk kejahatan.

"mudah-mudahan ini terus berjalan sesuai dengan keinginan bersama guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif ,"harapnya.(topan)

Related Posts

Polres Way Kanan Alami Kenaikan 63% Ungkap Kasus Pada Operasi Sikat III Krakatau 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.