Rabu, 29 November 2017

Pemkab Lampura Gelar Upacara Peringati HUT KORPRI

detikberita.info - Lampung Utara.
Dalam rangka memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Upacara gabungan Pegawai Negeri Sipil serta para guru dilingkungan Kabupaten Lampura. dilapangan stadion sukung Kotabumi Kabupaten setempat. Rabu (29/11/2017).


Turut hadir Wakil Bupati Lampura, dr. H. Sri Widodo, M.Kes. Sp.PD. FINASIM, Kapolres Lampura, Wakil Ketua DPRD Lampura, Sekretaris Daerah, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.MH, Ketua Darma Wanita Persatuan Republik Indonesia, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, para ASN, para guru dan para tenaga kesehatan di Lingkungan Pemkab Lampura.


Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, menjadi Pembina Upacara pada peringatan HUT KORPRI, Hari Guru Nasional dan PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Tahun 2017 dan pada Upacara tersebut, Bupati Lampura menyematkan secara simbolis penghargaan Satya Lencana Karya Satya X, XX, XXX kepada Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lampura yang telah mengabdi dan menunjukkan kinerja yang sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Dispilin Pegawai, serta pemberian pemberangkatan Umroh kepada guru berprestasi dan Dokter teladan Tingkat Nasional Tahun 2017, sekaligus dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti tanda diresmikannya Gedung PGRI Kabupaten Lampung Utara.


Pembina Upacara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, dalam Upacara HUT KORPRI, PGRI dan HKN membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Drs. H. Joko Widodo, menyampaikan syukur karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI yang Ke-46 tahun 2017.


“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, negara dan masyarakat". Tutur Bupati Agung.


Menerut Bupati Lampura, Peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas, serta harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia, KORPRI harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara lndonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebinekaannya.


“Kita ingin KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern dan efisien dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila, kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat lndonesia". Kata Bupati Agung.


Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menjelaskan Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, oleh karena itu, peran KORPRI menjadi sangat vital dan KORPRI harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan Pemerintah.


Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus kita hadapi, lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah perekonomian, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.


KORPRI harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.


Setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.


Sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional, selain itu, KORPRI harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan.


“Akhirnya, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun KORPRI yang Ke-46. Selamat menunaikan tugas dan kewajiban bagi kepada seluruh anggota KORPRI. Junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI". Ujarnya.


Usai membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Bupati Lampura mengucapkan Selamat HUT KORPRI ke-46, semoga KORPRI semakin solid sebagai Abdi Negara yang penuh dengan dedikasi dan pengabdian serta selamat HUT PGRI ke-72 yang sekaligus Hari Guru Nasional dan menurutnya, Guru lebih dari sekedar pahlawan, sungguh, jasa Bapak dan Ibu Guru, tidak akan pernah ternilai harganya.


"Bahkan saya bisa berdiri di podium ini, menjadi Bupati Lampung Utara, itu adalah hasil didikan dari Guru, tiada pemberian yang paling berjasa, selain pemberian ilmu dan rasanya, tiada kata yang dapat  kami ucapkan, selain ucapan terima kasih yang tak terhingga atas segala ilmu yang telah Bapak-Ibu berikan". Ungkap Bupati Agung.


Dan terakhir Bupati juga mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-53, semoga upaya kita bersama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Melalui momentum ini, saya mengajak kepada segenap anggota KORPRI, Bapak-Ibu Guru, dan para Petugas Kesehatan, serta kita semua, mari kita terus berjuang bersama membangun Kabupaten Lampung Utara, dengan menggelorakan semangat perubahan menuju hari esok yang lebih baik, karena hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Itulah makna semangat perubahan yang harus kita usung kembali dalam membangun daerah kita agar lebih maju dan sejahtera dimasa mendatang". Pungkasnya.


Setelah melaksanakan Upacara gabungan, Bupati Lampura didampingi Wakil Bupati, Forkopimda Lampura, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK Lampura meninjau sekaligus memberikan santunan kepada peserta sunat massal dan donor darah, yang sebelumnya, dalam memperingati HUT KORPRI, Pemerintah Kabupaten Lampura telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya lomba lagu tembang kenangan, lomba adzan, lomba pembacaan Panca Prasetya dan jalan sehat. (fis)

Related Posts

Pemkab Lampura Gelar Upacara Peringati HUT KORPRI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.