Selasa, 10 Oktober 2017

SD Immanuel Di Duga Tak Berizin, Komisi IV DPRD Lampura Angkat Bicara


detikberita.info - Lampung Utara.
Terkait legalitas keabsahan izin operasional Sekolah Dasar (SD) Nasional Plus Immanuel di Desa Sawojajar Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), DPRD Lampura melalui komisi IV angkat bicara.


Dilangsir dari HS (9/10) bahwa Sandi Juwita selaku anggota Komisi IV DPRD Lampura, yang membidangi pendidikan akan secepatnya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura guna menjembatani persoalan tersebut.


"Saya sudah melakukan konfirmasi dengan Disdikbud Lampura, dalam hal ini Kasi SD, dan meminta agar secepatnya melakukan pemanggilan terhadap Kepsek SD Immanuel". Papar Sandi Juwita.


Diungkapkannya bahwa, pada selasa besok (10/10), Kasi SD Disdikbud Lampura sudah mengagendakan pertemuan dengan Kepsek Nasional Plus Immanuel, Berniece Esther Awuy.


"Untuk sementara, kita tunggu lebih dahulu langkah apa yang diambil oleh Disdikbud dan jika ternyata regulasinya tidak benar dan pihak Disdikbud tidak memberikan izin beroperasinya SD tersebut, maka DPRD Lampung Utara juga akan mengambil langkah konkrit dalam hal melakukan mediasi terhadap permasalahan ini". Ungkap wanita berhijab tetsebut.


Lebih dalam, dirinya menjelaskan bahwa untuk menelusuri persoalan ini, Komisi IV DPRD Lampura akan melakukan langkah prosedural dan mencari referensi secara lebih detail dan mendalam terkait regulasi yang ada di lingkup Disdikbud Lampura.


"Saya juga sudah mengarahkan agar mempertanyakan alasan mendasar yang diambil Kepsek SD tersebut tetap melakukan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), meskipun belum mengantongi secara resmi izin operasionalnya". Ujarnya.


Untuk diketahui, SD Nasional Plus Immanuel di bawah naungan Yayasan Cahaya Sinar Bangsa di Jakarta, sampai berita ini diturunkan, belum mengantongi izin operasional dari Pemerintah Kabupaten Lampura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (fis/ef)

Related Posts

SD Immanuel Di Duga Tak Berizin, Komisi IV DPRD Lampura Angkat Bicara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.