Senin, 09 Oktober 2017

Pemkab Lampung Utara Gelar Tabligh Akbar Di Hadiri Ribuan Masyarakat


detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara kembali menggelar Tabligh Akbar Triwulan Tahun 2017, adapun acara dilaksanakan di Islamic Centre Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Senin (9/10/2017).


Tabligh Akbar yang mendatangkan Penceramah Kondang dari Ibu Kota Jakarta, Ustadz Nur Maulana, juga dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.MH, Wakil Bupati, dr. H. Sri Widodo, M.Kes. Sp.PD. FINASIM, Forkopimda Sekda Samsir, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, Kepala Kementerian Agama Lampung Utara, Ketua TP-PKK, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP. MH, Ketua Darma Wanita Persatuan, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Ketua Muslimat NU dan ribuan masyarakat Lampung Utara.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan bahwa acara ini adalah pengajian rutin yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara yang merupakan salah satu program Windu Cita tentang keagamaan yang dilakukan Pemerintah Lampung Utara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dibidang agama dan sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah / 2017 Masehi dan bukan hanya itu, pengajian Akbar tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh masyarakat Lampung Utara.


Selain itu, dengan kegiatan pengajian ini menjadi media bagi umat muslim di Kabupaten Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan Ukhuwah Islmiyah, serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.


"Tabligh Akbar ini merupakan perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta do'a bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara dimasa-masa yang akan datang"
Tutur Bupati Agung.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Utara menghimbau agar pengajian ini dapat dijadikan sebagai sarana dan wahana intropeksi diri dan meningkatkan rasa keimanan.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Agung berharap setelah mengikuti acara pengajian ini, masyarakat mendapatkan ilmu yang dapat dimanfaatkan dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum sempat hadir diacara pengajian saat ini serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara.


"Ayo bersama-sama kita bangun Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi lebih baik lagi". Ujar Bupati Agung.


Dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Nur  Maulana dengan materi yang disampaikan tentang kecintaan terhadap Allah SWT dan selalu bersyukur atas karunia yang telah Allah SWT berikan kepada manusia dan pada kesempatan tersebut, Ustadz Nur Maulana juga mengajak kepada masyarakat Lampung Utara untuk selalu ikhlas dalam menjalani segala cobaan dari Allah SWT serta pentingnya membaca surat Al-Ikhlas dan Surat An-Naas agar rumah mendapatkan keberkahan dan terhindar dari godaan syaitan. (fis)

Related Posts

Pemkab Lampung Utara Gelar Tabligh Akbar Di Hadiri Ribuan Masyarakat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.