Rabu, 18 Oktober 2017

Di Desa Ogan Lima, Bupati Lampura Hadiri Pengajian PAC NU


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, menghadiri acara Pengajian Triwulan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU di Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Rabu (18/10/2017).


Turut hadir Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat serta Kepala Desa Kecamatan Abung Barat, Ketua Muslimat NU Lampung Utara, Dra. Hj. Nelywati Alamsyah, K.H. Nurrohmat Syaifullah, S.Ag, sebagai Penceramah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, para Jama'ah dan Muslimat NU Kecamatan Abung Barat.


Pengajian yang diawali dengan penampilan Qasidah Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Sartiyah, S.Pdi.


Ketua Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara, Dra. Hj. Nellywati Alamsyah mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti pengajian, karena pengajian merupakan sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, selain itu, Ketua Muslimat NU mengajak masyarakat untuk selalu mendukung Pemerintah dalam perubahan yang telah dirasakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara, seperti infrastruktur yang telah diperbaiki, Pendidikan Gratis tingkat SD sampai SMP, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan Administrasi Kependudukan gratis dan sebagainya.


"Untuk itu, Saya selaku Ketua Muslimat NU mengajak kepada Muslimat NU di Kabupaten Lampung Utara khususnya Kecamatan Abung Barat, untuk bersama-bersama mendukung perubahan nyata baik saat ini maupun yang akan datang". Tutup Hj. Nelly.


Sementara, dalam sambutan Bupati Lampung Utara, mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas Karunia yang telah Allah SWT berikan kepada manusia, serta mengucapkan selamat kepada Pengurus NU yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.


"Jalankan amanah ini dengan ikhlas dan baik agar mendapat keridhoan dari Allah SWT". Kata Bupati Agung.


Pengajian ini, Sambung Bupati, selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita dan pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya yang berada di Kecamatan Abung Barat, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.


Bupati Agung juga menjelaskan bahwa perubahan yang telah dirasakan merupakan dukungan dari masyarakat Lampung Utara, terkhusus masyarakat Kecamatan Abung Barat, sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, Pemerintah menetapkan 8 (delapan) prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan serta program-program yang dilaksanakan tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda–bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya, seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India dan umat Budha ke Thailand.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Lampung Utara.


"Jaga kekompakkan dan selalu bergandengan tangan, karena kebersamaan merupakan kunci utama dalam mewujudkan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat". Tutup Bupati Agung.


Usai sambutan Bupati Lampung Utara, dilanjutkan dengan tausiah oleh K.H. Nurrohmat Syaifullah tentang Keimanan kepada Allah SWT serta pembentukkan Akidah yang baik untuk anak-anak sebagai penerus bangsa. (fis)

Related Posts

Di Desa Ogan Lima, Bupati Lampura Hadiri Pengajian PAC NU
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.