Senin, 23 Oktober 2017

Bupati Lampura Hadiri Dzikir Akbar, Istghotsah Kubro, Syukuran Haji dan Do’a Bersama


detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, menghadiri Dzikir Akbar, Istghotsah Kubro, Syukuran Haji dan Do'a Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Negara dalam memperingati Hari Santri Nasional, di Masjid Al-Firdaus Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo simpang Propau Kabupaten setempat. Minggu (22/10/2017).


Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampura, Forkopimda Kecamatan, KH. Achmad Muzakki Syah, Nyai Hj. Siti Chalimah Muzakki Syah, Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo, KH. Drs. M. Nurullah Qomarudin, AS. MH, Ketua NU Lampura, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta para santri.


KH. Drs. M. Nurullah Qomarudin, AS. MH, selaku pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta dukungan Bupati Lampura dan masyarakat.


"Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah mendukung penuh terselenggaranya acara ini". Katanya.


Dalam sambutannya, Bupati Lampura mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada KH. Achmad Muzakki Syah, yang bersedia meluangkan waktu untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Lampung Utara.


"Mari bersama-sama kita berdo'a untuk keselamatan dan kemajuan Kabupaten Lampung Utara". Ucap Bupati Agung.


Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Walisongo yang telah mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah, terutama dalam hal pembangunan mental spiritual, serta telah secara nyata membina dan mendidik para santri agar memiliki ilmu agama dan kecakapan hidup, serta memiliki aklhak yang berakhlakul karimah.


"Pendidikan moral dan keagamaan sangatlah penting bagi kita, terutama bagi anak-anak kita, karena anak-anak adalah generasi yang harus memiliki kecerdasan moral, karena kelak akan menerima tongkat estafet kepemimpinan dan menjadi pelaku pembangunan dimasa yang akan datang". Ungkap Bupati.


Masih dalam sambutannya, Bupati Lampura mengucapkan selamat hari santri untuk seluruh santri dan warga Nahdatul Ulama di Kabupaten Lampung Utara, dirinya berharap santri bisa mendorong semangat ide perubahan, penggerak dalam rangka membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Utara, selain itu, santri juga diajak untuk melandasi hidup dengan Islam yang ahlusunah waljamaah.


"Santri harus menjadi suri tauladan dan dapat menjaga stabilitas pembangunan bangsa". Papar Bupati Agung.


Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada yang hadir agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjadikan perbedaan sebuah kekayaan bukan sebagai alat pemecah belah.


"Mari bersama-sama kita membangun Lampung Utara menjadi Kabupaten yang luar biasa". Tutup Bupati Agung. (fis)

Related Posts

Bupati Lampura Hadiri Dzikir Akbar, Istghotsah Kubro, Syukuran Haji dan Do’a Bersama
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.