Rabu, 09 Agustus 2017

Sempat Kabur,Tim Gabungan Polres Lambar Berhasil Menangkap Kembali Tersangka Curanmor

Pesisir Barat-detikberita.info.
Tim gabungan yang terdiri Tim Reserse, Tim Intel, Tim Sabhara, Tim Bhabinkamtibmas dan tim polsek akhirnya berhasil menangkap kembali tersangka pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), YS (22) warga Pekon Negeri ratu, Kecamatan Ngambur,sebelumnya tersangka sempat berhasil melarikan diri selama tiga hari pasca ditangkap.

Wakapolres Lampung Barat, Kompol.Sukandar, mendampingi Kapolres, AKBP. Tri Suhartanto, S.IK., Selasa (8/8/2017), sekitar Pukul 15.30 WIB, dalam press release di Mapolsek Pesisir Selatan mengungkapkan, tersangka sebelumnya berhasil ditangkap jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkunat, Jumat (4/8/2017) lalu. Namun selang sehari, pada Sabtu (5/8/2017), sekitar pukul 18.45 WIB, berhasil melarikan diri dari sel tahanan Mapolsek Bengkunat.

"Atas kejadian tersebut, Kapolres langsung memerintahkan untuk segera dilakukan pengejaran terhadap tersangka," ungkap Sukandar.

Menurutnya,Perintah Kapolres langsung direspon dengan dibentuknya beberapa Tim gabungan tersebut."Seluruh tim langsung bergerak sesuai dengan tugasnya,"Jelasnya.

Berkat kerja keras dan koordinasi dengan pihak masyarakat akhirnya setelah selama tiga hari waktu pengejaran itu, tersangka dapat diamankan."Tersangka berhasil ditangkap di Pekon Tanjung setia Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (8/8/2017), sekitar Pukul 07.00 WIB," tambah Sukandar.

Dijelaskannya,"Tertangkapnya tersangka tidak lepas dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan tersangka, yang langsung ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian, hal ini menunjukkan bahwa andil masyarakat sangat besar dalam membantu aparat kepolisian menyelesaikan tugas," paparnya.

Dilanjutkannya," Tersangka selain residivis, yang sebelumnya masih  menjalani dalam masa tahanan dengan vonis selama enam bulan tersangka sempat melakukan aksi kabur sebanyak tiga kali."Perlu diketahui, bahwa tersangka ini selama masa tahanan sebelumnya selama enam bulan, sudah tiga kali berupaya untuk melarikan diri. Dan kedepan, akan kita selalu koordinasikan dengan rutan, agar tersangka ini dapat diberikan pengawasan lebih untuk tidak terulang seperti ini,"Ungkapnya.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara."Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tersangka yaitu empat unit dari enam unit motor. Sisanya saat ini masih akan dilakukan penyelidikan agar lengkap seluruh barang bukti hasil perbuatan tersangka," Tandasnya.(rudi)

Related Posts

Sempat Kabur,Tim Gabungan Polres Lambar Berhasil Menangkap Kembali Tersangka Curanmor
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.