Kamis, 10 Agustus 2017

Memperingati Hari Veteran, Pemkab Lampura Gelar Upacara.

detikberita.info - Lampung Utara.
Dalam rangka Memperingati Hari Veteran Nasional setiap Tanggal 10 Agustus, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) mengadakan Upacara Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2017 yang digelar di Halaman Pemkab. Lampung Utara. Kamis (10/8/2017).


Adapun Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2017 yakni Kepala Staf Kodim 0412, turut hadir pada acara tersebut Asisten I, II, III, para Kepala OPD, para Legiun Veteran dan seluruh peserta Upacara pada Peringatan Hari Veteran Nasional khususnya diKabupaten Lampung Utara.


Pada Upacara Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2017 bertemakan "Dengan tekad berjuang, tanpa akhir Veteran RI bersama Pemerintah siap melanjutkan pelestarian jiwa, semangat dan nilai Juang 45".


Dalam sambutann Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.MH, yang dibacakan langsung oleh Kepala Staf Kodim 0412, menyampaikan kemerdekaan merupakan rahmat dan anugerah yang tak ternilai dari Allah SWT, yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dengan linangan air mata, cucuran keringat dan darah, hingga mengorbankan jiwa raga dengan tulus dan ikhlas. Tanpa adanya perjuanganpada saat itu, sudah dipastikan kita tidak akan dapat menikmati kemerdekaan seperti pada saat sekarang ini.


Untuk itu, sudah sepatutnya kita menghargai dan menghormati jasa serta perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang bangsa. Veteran adalah figur dan inspirator yang memiliki jiwa, semangat dan nilai juang yang sangat tinggi. Oleh karena itu, dengan diperingatinya Hari Veteran ini, diharapkan kepada generasi penerus dapat melanjutkan nilai-nilai juang, untuk diaplikasikan dalam mengisi kemerdekaan.


Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebsar-besarnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


"Atas nama Koordinator Pelayan Masyarakat Kabupaten Lampung Utara, Saya mengucapkan selamat Hari Veteran, terima kasih atas jasa-jasa para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Semoga kami sebagai generasi penerus bangsa dapat meneladani semangat dan jiwa patriotisme para veteran". Kata Bupati Agung.


"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua, mari kita jadikan Peringatan Hari Veteran ini, sebagai momentum untuk semakin menyatukan gerak langkah kita, merapatkan barisan, bersatu padu, untuk mewujudkan kemajuan dan kejayaan Indonesia". Ujarnya.


Usai Upacara Hari Veteran Lampung Utara dilaksanakan Foto bersama Inspektur Upacara, ASN dengan para Legiun Veteran Lampung Utara. (fis)

Related Posts

Memperingati Hari Veteran, Pemkab Lampura Gelar Upacara.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.