Senin, 14 Agustus 2017

Kesenian Kuda Lumping Meriahkan Acara Khitanan Naufal

detikberita.info - Lampung Utara.
Kesenian Kuda lumping dari Paguyuban seni tradisional Kuda Lumping  Karya Muda Utama, memeriahkan acara khitanan M. Naufal Assidiq yang merupakan putra ke 2 dari pasangan Widodo. S.Pd dan Neneng Hasanah, adapun atraksi kesenian kuda lumping tersebut digelar dikediamannya di Jalan Raya Candimas Gang Melati 5 Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara. Senin malam (14/8/2017) Pukul 20.30 WIB.


Kepada media ini, Widodo mengungkapkan bahwa Kesenian kuda lumping ini merupakan salah satu warisan leluhur yang harus dilestarikan.


"Saya berharap adanya hiburan ini generasi muda, khususnya di lingkungan kami, ikut membangkitkan dan melestarikan kesenian tradisonal, agar jangan sampai hilang". Ujarnnya.


Dirinya mengaku khawatir, dengan maraknya budaya-budaya dari luar yang lambat laun dapat mengikis kecintaan generasi muda terhadap seni budaya daerahnya sendiri. "Jika tidak diingatkan sekaligus diperkenalkan sejak dini, maka seni budaya lokal akan tersingkirkan". Paparnya.


Pantauan dilapangan, Pementasan Kuda Lumping ini di awali dengan musik-musik gamelan yang sangat khas yang dapat memberikan aura ketenangan dan aura mistis, namun itu juga yang menjadi daya tarik dari kesenian kuda lumping ini. (fis)

Related Posts

Kesenian Kuda Lumping Meriahkan Acara Khitanan Naufal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.