Rabu, 09 Agustus 2017

Bupati Agung Serahkan Randis Untuk Bidan, Pendamping Operator PKH Dan Puskesmas

detikberita.info - Lampung Utara.
Bertempat dihalaman kantor Pemda Lampung Utara, Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH, menyerahan Kendaraan Dinas (Randis) oprasional untuk Bidan, Pendamping Operator PKH dan Puskesmas. Rabu (9/8/2017).


Kepala BPKA Lampung Utara, Budi Utomo, dalam laporannya mengatakan, bahwa pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati Lampung Utara,  maka tim anggaran pemerintah daerah tahun anggaran 2017 menganggarkan untuk belanja modal khususnya kendaraan operasional sebanyak 382 unit yang peruntukannya adalah untuk pendamping PKH sebanyak 114 unit kemudian sisanya 268 unit diperuntukkan para bidan desa dan tenaga kesehatan optimal.


"Sebagimana kita ketahui mekanisme pelaksanaan PKH tahun 2017 mempunyai tugas dan bertanggung jawab dalam penyediaan informasi dan sosialisasi PKH di kecamatan-kecamatan juga melakukan supervisi pengawasan dan pembinaan memastikan pelaksanaan PKH sesuai rencana menyelesaikan permasalah-permasalahan di lapangan kemudian membangun jejaring dan kemitraan dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan PKH demikian pula kepada bidan desa mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat". Kata Budi.


Hal ini, lanjut Kepala BPKA, dalam rangka pelayanan percepatan pelayanan pada masyarakat dibutuhkan sarana yang memadai sehingga manakala masyarakat memerlukan pada saat itu petugasnya atau bidangnya dapat segera menuju rumah kediaman atau tempat masyarakat membutuhkan pertolongan.


Selanjutnya, Bupati Lampung Utara memberikan kendaraan dinas operasional secara simbolis.


Sementara dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan. "Kendaraan ini sebagai rangsangan untuk melayani rakyat lebih baik lagi, yang pertama harus dicamkan kepada saudara-saudara bahwa begitu besar perhatian Bupati kepada saudara-saudara yang turun kepada rakyat dan melayani rakyat. Boleh saja dipakai buat yang lain tapi yang utama adalah dipakai untuk melayani rakyat". Terang Bupati Agung.


"Kendaraan ini dibeli dari uang rakyat dipakai melayani rakyat dan dipertanggung jawabkan kepada rakyat artinya nanti ketika mengambil kendaraan ini ada hal-hal yang harus ditaati yang pertama harus mampu memelihara". Ujarnya. (fis)

Related Posts

Bupati Agung Serahkan Randis Untuk Bidan, Pendamping Operator PKH Dan Puskesmas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.