Senin, 14 Agustus 2017

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, SMP Negeri 4 Tanjung Raja Ikuti Lomba Gerak Jalan

Kepala SMP Negeri 4 Tanjung Raja, Mulyadi. S.Pd.



detikberita.info – Lampung Utara.

Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, selalu identik dengan berbagai macam kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air terhadap generasi penerus bangsa, salah satu kegiatan yang selalu mengundang antusias masyarakat, khususnya pelajar di Kabupaten Lampung Utara yakni Lomba Gerak Jalan.


Bertempat dihalaman stadion sukung Kotabumi (12/8),  pengibasan bendera start terhadap perserta gerak jalan pertama dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung utara, Suwandi. S.Pd. MM, yang sebelumnya juga memberikan sambutan dan arahan kepada para peserta lomba gerak jalan yang diikuti oleh para pelajar SD dan SMP seLampung Utara.


Pantauan detikberita.info.com, satu per satu regu memperlihatkan kekompakan gerak, kerapian dan keselarasan antara satu sama lain dalam regunya, seperti regu dari SMP Negeri 4 Tanjung Raja yang secara kompak bergantian meneriakan yel-yel dan kreasi keterampilan gerak yang mengundang detak kagum penonton.


Mulyadi. S.Pd, selaku Kepala SMP Negeri 4 Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara, saat dijumpai media ini mengungkapkan bahwa selama kepemimpinannya dirinya selalu memotivasi dan mendukung para siswanya dalam kegiatan positif, termasuk kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.


"Melalui kegiatan gerak jalan ini meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda khususnya siswa SMP Negeri 4 Tanjung Raja untuk selalu berperan serta secara aktif dalam rangka menyambut Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke- 72". Ungkapnya.


Mulyadi, juga memberikan apresiasi kepada seluruh siswanya yang antusias mengikuti lomba gerak jalan ini, menurutnya rasa antusias siswanya berasal dari rasa nasionalisme mereka yang sangat tinggi, dimana para siswanya ini ingin pula memberikan hal yang terbaik dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Semoga semangat kekompakan ini senantiasa diaplikasikan dalam  setiap aktivitas kehidupan, khususnya dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan". Harap Mulyadi. (fis)

Related Posts

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, SMP Negeri 4 Tanjung Raja Ikuti Lomba Gerak Jalan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.